Monday, June 9, 2014

[batavia-news] Usai Sholat Isya Berjamaah Masjid Al Furqon Roboh

 

res : Apakah gangguan iblis yang merobohkan mesjid?
 
 
 

Usai Sholat Isya Berjamaah Masjid Al Furqon Roboh

mesjid robohTINGGAL PUING : Kondisi bangunan masjid yang roboh ketika digunakan untuk sholat isya berjamaah. Foto:ars
Minggu, 8 Juni 2014
Hari Ini : 130 Views, Keseluruhan : 130 Views

KARANGANYAR – Masjid Al Furqon Dusun Sidorejo, Desa Pereng, Kecamatan Mojogedang Karanganyar ambruk, Rabu (4/6) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa hancurnya bangunan berukuran 8 X 8 meter persegi itu. Berdasarkan laporan warga, bangunan atap dan tiang penyangga tiba-tiba runtuh usai jemaah menunaikan Salat Isya berjamaah sekitar pukul 19.15 WIB. Dikatakan Kepala Desa Pereng, Sugiyana, tidak ada yang tahu pasti penyebab runtuhnya masjid yang dibangun lima tahun silam. Jemaah mengaku heran, mengingat bangunan tersebut seharusnya masih kokoh pascarenovasi pada 2012 lalu. "Sebelumnya tidak ada angin kencang maupun hujan deras. Beruntung para jemaah sudah keluar semua dari masjid usai salat berjamaah. Cukup mengagetkan karena masjid ini seluruhnya hancur," kata dia kemarin (5/6).

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan pengamatan terhadap puing-puing bangunan, material penyusun bangunan satu lantai itu kurang layak digunakan. Kayu kuda-kuda dan besi penyangga berukuran lebih kecil dari ukuran normal. Sehari pascaperistiwa itu, jemaah bergotong-royong membersihkan lokasi reruntuhan dibantu warga sekitar dan petugas Koramil. Salah seorang warga, Sumanta mengatakan, bangunan masjid terlihat labil sebelum roboh. "Bagian atap miring. Sepertinya kayu di atas atap patah," jelasnya.

Camat Mojogedang Yophie Eko Jatiwibowo di lokasi mengatakan Pemkab memberikan bantuan hibah senilai Rp 10 juta untuk membantu pembangunan kembali masjid. Dia meminta takmir masjid merealisasikan pembangunan sesuai spesifikasi standar dan keamanan. "Pak Bupati langsung memerintahkan pemberian dana bantuan ini begitu mendengar masjid di Desa Pereng ambruk," kata dia. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Aji Pratama Heru mengatakan siap mengerahkan personelnya dalam membantu pemulihan bangunan masjid. Untuk saat ini, kebutuhan mendesak berupa evakuasi barang-barang berharga dan pembersihan lokasi reruntuhan. (ars/jateng pos.co)

__._,_.___

Posted by: "Sunny" <ambon@tele2.se>
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment