Monday, May 13, 2013

[batavia-news] Robinson: Benny Wenda Menginspirasi Saya

 

 
13 May 2013 14:37:25
Robinson: Benny Wenda Menginspirasi Saya
13 May 2013 11:27:31
Papua (Foto: Istimewa)
Pengacara Jennifer Robinson menilai kliennya, tokoh pembebasan Papua Barat, Benny Wenda adalah orang yang menginspirasi dirinya. Benny Wenda, disebut Robinson, sebagai sosok yang memiliki komitmen melawan ketidakadilan dan melawan propaganda.

Demikian disampaikan Robinson dalam sebuah pidato di Tedx Sydney 2013 di University of Sydney, Australia. Video pidato ini pun diunggah di situs Youtube, kemarin.

"Dia tidak hanya seorang yang saya wakili, namun juga teman yang menginspirasi saya. Dia adalah teman yang memiliki komitmen," kata Robinson.

Masih kata Robinson, ia pun menceritakan awal pertemuannya dengan Benny. Saat itu Benny tengah ditahan dengan tuduhan melakukan serangan Abepura, Papua yang menewaskan satu orang polisi.

Kemudian, Robinson menceritakan mengenai perjuangan Benny yang pada 2002 berhasil melarikan diri di tengah proses persidangan. Dibantu rekan-rekannya yang sama-sama memperjuangkan Papua Barat, Benny berhasil masuk ke Papua Nugini. Pada 2003, Benny yang dibantu Robinson berhasil mendapatkan suaka di Inggris.

Di Inggris, Benny mendirikan gerakan Papua Barat merdeka. Robinson menyebut perjuangan Benny tersebut pantas untuk dibantu oleh dunia internasional. Ia pun meminta ratusan hadirin yang datang pada acara tersebut untuk memberikan perhatiannya kepada perjuangan Benny, untuk memerdekakan Papua Barat.

"Hukum berada di pihak Papua Barat, meski politik tidak. Mereka punya hak berdasarkan hukum internasional. Individu-individu ini tidak bisa melakukan perjuangannya sendiri. Mereka memerlukan kita, untuk mewujudkan cita-cita itu," kata Robinson.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment