Wednesday, May 15, 2013

[media-sumut] Regina Idol, Cakra Khan dan Ari Lasso akan menghibur masyarakat Medan

 

Regina Idol, Cakra Khan dan Ari Lasso akan menghibur masyarakat Medan

Indofood Festival (IFest) akan digelar di Lapangan Yon Zipur, Medan, berlangsung selama dua hari, hari Sabtu (18/5) hingga Minggu (19/5). Acara dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB , dimana para pengunjung dapat masuk secara gratis tanpa perlu beli tiket.

IFest menampilkan sekitar 40 pedagang makanan baik dari Medan dan sekitarnya maupun perwakilan dari beberapa daerah. Seperti Soto Udang Kesawan, lontong sayur Medan, Rujak Cingur dari Jawa Timur, Sate & Kambing Guling Pejompongan Jakarta dan masih banyak lagi. Makanan tersebut merupakan pilihan masyarakat selama bertahun-tahun

Di sela acara pembukaan Indofood Festival (IFest), pertunjukan kesenian kontemporer dan marching band ikut meramaikan suasana, dan Indofood mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanggang aneka makanan. IFest sebagai tempat berkumpulnya keluarga, sahabat dan kerabat sambil menikmati sajian istimewa hasil olahan pedagang makanan. Selain itu, selama dua hari pengunjung dapat menikmati permainan menarik, menikmati hiburan musik yang menampilkan artis Ibukota seperti Cakra Khan, Ari Lasso dan Regina Idol, serta tarian modern kontemporer dan banyak lagi. Anak-anak juga dapat bermain aneka permainan seperti ayunan, basket mini, mobil-mobilan dan sejenisnya.

Yang juga menarik dari gelaran IFest kali ini, Indofood mengajak masyarakat untuk berperan dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas dengan memberikan donasi untuk program mengatasi gizi buruk di Nusa Tenggara Timur hasil kerjasama Indofood dengan World Food Program (WFP). Program ini berupa penyediaan makanan yang tepat untuk memenuhi gizi yang diperlukan terutama pada periode emas yakni seribu hari pertama kehidupan mulai masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Mekanismenya, setiap pengunjung yang berbelanja Rp 20.000 akan mendapatkan token merah dan biru. Token merah adalah token yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti berbagai permainan di areal Indofood Festival. Token biru yang bertuliskan masa depan yang lebih baik adalah token yang dapat didonasikan ke program CSR Indofood. Seluruh hasil donasi baik di Medan maupun Jakarta akan diberikan ke WFP untuk mendukung program tersebut.

Program CSR lain yang ditampilkan di Indofood Festival adalah program Pojok Selera yakni progam pelatihan wirausaha bagi masyarakat yang berada di sekitar perkebunan, pabrik maupun kantor cabang Indofood. Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan enterpreneur-enterpreneur baru khususnya di bidang usaha makanan. Salah satu UKM Pojok Selera yang tampil di acara ini adalah kelompok dari wilayah Langkat Sumatera Utara. Mereka akan menampilkan aneka kreasi makanan seperti donat, brownies, bolu gulung, kue-kue kering yang semua bahannya menggunakan produk Indofood. Mereka juga akan melakukan demo-demo pembuatan roti yang mudah untuk diaplikasikan oleh pengunjung. Program-program tersebut merupakan perwujudan pilar program Corporate Social responsibility Indofood yakni building human capital, strengthening economic value dan outreaching to the community.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
media sumut
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment