Saturday, May 18, 2013

[media-sumut] Siaran Media: Indofood menggelar "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia” di kota Medan [1 Attachment]

 
[Attachment(s) from radityo djadjoeri included below]


Siaran Media

Indofood menggelar "Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia" di kota Medan

Memadukan festival makanan dengan program donasi untuk peningkatan gizi anak di daerah tertinggal


Medan, 18 Mei 2013 -  Sebagai pintu gerbang Provinsi Sumatera Utara, kota Medan memiliki berbagai macam kekhasan diantaranya sumber daya alam rempah – rempah yang melimpah dan masyarakat multieknik yang menjadikan Medan mempunyai kekayaan kuliner yang luar biasa. Selain berpenampilan unik, aneka hidangan khas tersebut juga memiliki cita rasa nan lezat dan bergizi. Kekuatan cita rasa inilah yang menjadikan suatu makanan dipilih sebagai hidangan favorit oleh masyarakat, bahkan menjadi kuliner andalan kota Medan.  Pesona kuliner itu tak hanya dinikmati oleh masyarakat setempat saja, tetapi juga mengundang selera para pecinta kuliner dari kota-kota lain untuk bertandang ke Medan, sekadar untuk mencicipi aneka hidangan yang mampu menggoyang lidah itu. Tak heran, kini Medan kerap menjadi kota tujuan untuk berwisata kuliner.

Menyadari hal itu, Indofood memilih Medan sebagai persinggahan perdana acara bertajuk "Indofood Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia", ajang untuk mempertemukan serta menyatukan sahabat, kerabat dan keluarga melalui kekuatan cita rasa kuliner. Anastasia Sutadji, Chief Marketing Officer (CMO) PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menyatakan bahwa gelaran acara ini sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat dan para mitra yang selama ini setia menggunakan produk Indofood untuk memberikan cita rasa istimewa pada makanan hasil olahannya. Lewat ajang ini, Indofood juga ingin mengajak masyarakat untuk mengenal dan mencintai aneka-ragam kuliner khas yang lezat. "Kami ingin memperkenalkan kuliner Indonesia yang diolah, diracik dan diramu  oleh pedagang makanan dengan menggunakan bahan-bahan bekualitas. Sehingga selain menghasilkan makanan bercita rasa lezat, juga bergizi," tutur Anastasia.

Anastasia berharap penyelenggaraan "Indofood Festival Cita Rasa Pilihan Indonesia" dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat. Selain menghadirkan puluhan penjaja makanan pilihan,  juga dihadirkan Galeri Indofood,  dimana masyarakat dapat melihat dan mengenal rangkaian produk Indofood secara langsung. Pengunjung dapat mencicipi langsung produk-produk Indofood serta melihat wall of fame – sebuah perjalanan dari masa ke masa Indofood. Salah satu UKM binaan Indofood menciptakan kreasi berbahan dasar tepung terigu berupa Bolu Pelangi Raksasa berukuran 2 x 2 meter. Juga kreasi cemilan dari produk makanan ringan Indofood. Selain Galeri Indofood, juga terdapat Swalayan Indofood dimana pengunjung dapat membeli produk Indofood.

"Indofood memiliki jangkauan kategori produk yang luas. Mulai dari bahan dasar hingga produk makanan siap santap bagi semua kalangan dan sudah dikenal baik di masyarakat. Diantaranya tepung terigu, minyak goreng, margarin, susu dan produk turunannya, produk makanan ringan, penyedap makanan seperti kecap, saus sambal, aneka bumbu masak, sirup, biskuit, dan mi instan," ujar Anastasia.

Menurut Karls Nayoan Jap, Consumer Activation Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Indofood Festival digelar di Lapangan Yon Zipur, Medan, berlangsung selama dua hari, hari Sabtu (18/5) hingga Minggu (19/5). Acara dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB , dimana para pengunjung dapat masuk secara gratis tanpa perlu beli tiket..

Indofood Festival menampilkan sekitar 40 pedagang makanan baik dari Medan dan sekitarnya maupun perwakilan dari beberapa daerah. Seperti Soto Udang Kesawan, Lontong Sayur Medan, Rujak Cingur dari Jawa Timur, Sate & Kambing Guling Pejompongan Jakarta dan masih banyak lagi. Makanan tersebut merupakan pilihan masyarakat selama bertahun-tahun

Di sela acara pembukaan Indofood Festival, pertunjukan kesenian kontemporer dan marching band ikut meramaikan suasana, dan Indofood mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanggang aneka makanan. "Indofood Festival sebagai tempat berkumpulnya keluarga, sahabat dan kerabat sambil menikmati sajian istimewa hasil olahan pedagang makanan. Selain itu, selama dua hari pengunjung dapat menikmati permainan menarik, menikmati hiburan musik yang menampilkan artis Ibukota seperti Cakra Khan, Ari Lasso dan Regina Idol, serta tarian kontemporer dan banyak lagi.  Anak-anak juga dapat bermain aneka permainan seperti ayunan, basket mini, mobil-mobilan dan sejenisnya," jelas Karls.

Yang juga menarik dari gelaran Indofood Festival kali ini, Indofood mengajak masyarakat untuk berperan dalam membangun generasi bangsa yang berkualitas dengan memberikan donasi untuk program perbaikan gizi di Nusa Tenggara Timur hasil kerjasama Indofood dengan World Food Program (WFP).  Program ini berupa penyediaan makanan yang tepat untuk memenuhi gizi yang diperlukan terutama pada periode emas yakni seribu hari pertama kehidupan, mulai masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Mekanismenya, setiap pengunjung yang berbelanja Rp 20.000 akan mendapatkan token merah dan biru. Token merah adalah token yang dapat digunakan pengunjung untuk mengikuti berbagai permainan di areal Indofood Festival. Token biru yang bertuliskan masa depan yang lebih baik adalah token yang dapat didonasikan ke program CSR. Seluruh hasil donasi baik di Medan maupun Jakarta akan diberikan ke WFP untuk mendukung program tersebut.

Program CSR lain yang ditampilkan di Indofood Festival adalah program Pojok Selera yakni progam pelatihan wirausaha bagi masyarakat yang berada di sekitar perkebunan, pabrik maupun kantor cabang Indofood. Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menciptakan enterpreneur-enterpreneur baru khususnya di bidang usaha makanan. Salah satu UKM Pojok Selera yang tampil di acara ini adalah kelompok dari wilayah Langkat Sumatera Utara. Mereka akan menampilkan  aneka kreasi makanan seperti donat, brownies, bolu gulung, kue-kue kering yang semua bahannya menggunakan produk Indofood. Mereka juga akan melakukan demo-demo pembuatan roti yang mudah untuk diaplikasikan oleh pengunjung. Program-program tersebut merupakan perwujudan pilar program Corporate Social responsibility Indofood yakni building human capital, strengthening economic value dan outreaching to the community.


Tentang PT Indofood Sukses Makmur Tbk

PT Indofood Sukses Makmur Tbk ("Indofood") (BEI: INDF) adalah perusahaan Total Food Solutions terkemuka dengan kegiatan operasi yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar

Indofood mengoperasikan empat Kelompok Usaha Strategis (Grup) yang saling melengkapi:
•    Produk Konsumen Bermerek ("CBP"): Kegiatan usahanya dilaksanakan oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ("ICBP") yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia ("BEI") sejak 7 Oktober 2010. ICBP merupakan salah satu produsen makanan dalam kemasan yang terkemuka di Indonesia yang memiliki berbagai jenis produk makanan dalam kemasan. Berbagai merek ICBP merupakan merek-merek yang terkemuka dan dikenal di Indonesia untuk makanan dalam kemasan.
•    Bogasari: memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta. Kegiatan usaha grup ini didukung oleh unit perkapalan dan kemasan.
•    Agribisnis: Kegiatan operasional di bidang agribisnis dijalankan oleh PT Salim Ivomas Pratama, dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk yang sahamnya tercatat di BEI, serta merupakan anak perusahaan Indofood Agri Resources Ltd, yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Singapura. Kegiatan usaha utama grup ini meliputi penelitian dan pengembangan, pembibitan , pemuliaan, dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran minyak goreng, margarin dan shortening bermerek. Di samping itu, kegiatan usaha grup ini juga mencakup pemuliaan dan pengolahan karet, tebu serta tanaman lainnya..
•    Distribusi: Memiliki jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia. Grup ini mendistribusikan hampir seluruh produk konsumen
Indofood dan anak-anak perusahaannya serta berbagai produk pihak ketiga.


Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi:

Stefanus Indrayana
GM Corporate Communication Division
Telp : 021-5795 8822
Email : indrayana@indofood.co.id


__._,_.___

Attachment(s) from radityo djadjoeri

1 of 1 File(s)

Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
media sumut
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment