Sunday, May 12, 2013

[media-jabar] HIMsight : 100 ikon di era 80an, istri yang berakal budi, etc !

 

HIMsight ed.   12 Mei 2013  2013
Line | Viber | WeChat | WhatsApp : +6283893085202 , with ID Chat : himfiles
HIMstreaming : http://himfiles.blogspot.com ( supported by : @IdBlogNetwork & Tiket.com )
 
 
HIMretro
Sambil menantikan program spesial "The 80s : the time of our lives" yang bakal tayang di saluran National Geographic Channel" mulai Senin malam ini, penulis jadi hendak menapak tilas beberapa kenangan tentang masa dimana internet belum mewabah lewat berbagai perangkat komputer maupun gadget canggih seperti sekarang. Periode dimana radio menjadi trendsetter perkembangan musik tanah air dan TVRI belum punya kompetitor, he3...
Berikut 100 ikon diantara banyak penanda sejarah "new wave" tersebut, baik itu tokoh, nama produk, maupun peristiwa. Kalau ada yang terlewat ( atau mungkin dianggap masuk ke trend 90an ), mohon ditambahkan sendiri yach : )
.......
Advent Bangun
Album Minggu Ini
Aneka Ria Safari
Arad & Maya
Barry Prima
Back to the future
Berpacu dalam melodi
Betharia Sonata
Breakdance
Caprisonne
Catatan Si Boy
Cherynobyl
Chiclets
Chiki
CHIP's
Christin Panjaitan
Cocorico
Dallas
Dirty Dancing
Dunia dalam berita Duran Duran
E.T.
Emon
Escrava Isaura
 
Eva Arnaz
Film Cerita Akhir Pekan
Film Pengkhianatan G30S/PKI
Floppy disk
Full House
GameWatch
Gelas gelas kaca
Gombloh
Ikyusan
Indiana Jones
LCLR Prambors
Legend of the condor heroes
Lima Sekawan
Little house on a praire
Little Missy
Losmen
Jayakarta grup
JK Records
Kartu Kwartet
Kuis Siapa Dia
Lupus
Madu dan racun
Madonna
Manasuka siaran niaga
 
Maradonna
Margareth Tatcher
Megaloman
Memble tapi kece
New kids on the block
Majalah Mode
Majalah Kuncung
MTV
Nick Carter
Obbie Messakh
Oshin
Pance F Pondaag
PacMan
Pusan gum
Radio interkom
Rambo
Rano Karno
Ria Film
Ria Jenaka
Rinto Harahap
Remmington Stelle
Return to Eden
Rocky
Ronald Reagen
 
Roy Marten
Rumah Masa Depan
Saur Sepuh
Selekta Pop
SKJ
Sepatu roda
Sepeda BMX
Si buta dari gua hantu
Si Unyil
Superman wafer
Suzanna
Tabloid Monitor
The A-team
The bold & the beautiful The Karate Kid
Thriller ( Michael Jackson )
Tino Sidin
Top Gun
Trigan
Trio Detektif
Tutur Tinular
Walkman
Warkop DKI
Voltus
.......
 
IIIII HIMstreaming300+ IIIII
 
HIMtroduksi
Sepanjang bulan Mei 2013 ini, penulis menghadirkan segmen spesial yang diberi judul HIManiora ( plesetan dari istilah humaniora yang menurut http://id.wikipedia.org/wiki/Humaniora adalah ilmu-ilmu pengetahuan yang dianggap bertujuan membuat manusia lebih manusiawi, dalam arti membuat manusia lebih berbudaya ). Untuk contoh format dan gaya tulisannya seperti apa, bisa cek disini : http://himfiles.blogspot.com/search/label/HIMfamilyman
Semoga berkenan dan bermanfaat.
 
 
HIManiora
Rumah dan harta adalah warisan nenek moyang, tetapi isteri yang berakal budi adalah karunia Tuhan. ( Amsal 19 : 14 )
"Pria yang baik untuk wanita yang baik, dan sebaliknya". Demikian kutipan yang sering saya dengar dari seorang motivator, khususnya kalau ada pembahasan soal jodoh. Tentu definisi "sebaliknya" itu bukan menjadi : pria yang jahat untuk wanita yang jaha, he3.... Namun dalam realitasnya, banyak wanita yang menggangap sang pria sebagai sosok malaikat, tapi malah berselingkuh di belakang. Atau pria yang baik justru mendapatkan wanita yang terlalu dominan, biasanya ini kerap terjadi pada keluarga dimana penghasilan istri lebih tinggi ketimbang pendapatan suami.
Wanita karir atau ibu rumahtangga ? Dua pilihan ini terkadang menjadi masalah dilematis, khususnya bagi keluarga urban di kota2 besar. Besarnya pos biaya konsumsi untuk mengakomodasi kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup menjadi sebab mengapa fenomena pasangan suami istri bekerja menjadi hal yang jamak. Problematika akan bertambah kompleks sejak kehadiran anak, dimana tadinya pengeluaran bulanan sebatas membayar biaya listrik, telepon, dan angsuran KPR, lalu bertambah dengan pengeluaran untuk mengurus sang buah hati.
Beberapa wanita karir memilih tetap bekerja dengan menggaji pembantu maupun suster, sedangkan ada pula yang mengajukan resign ke manajemen perusahaan setelah merasa prt yang direkrutnya dari yayasan maupun titipan saudara di kampung tidak sreg di hati dalam mendidik anak. Zaman telah berubah, tidak seperti pembantu tempo doeloe yang bisa melakukan multiple-job, entah itu memasak, membereskan kamar, mengepel, mencuci pakaian, dan pekerjaan domestik lainnya – lha, sekarang pembantu pun tergolong "spesialis". Bila tidak sesuai job-desk yang dinegosiasikan pada awal perekrutan, jangan harap mereka mau melakukannya. Belum lagi ada beberapa pembantu  udah mirip artis impor yang suka memberikan daftar "riders", seperti : boleh main ponsel, kalau pagi ditinggal majikan ke kantor tv boleh dinyalakan buat hiburan, dst. Wah !
Kembali ke kutipan ayat diatas. Menikah adalah kebutuhan, dengan siapa adalah keinginan. Hhhmmm... Perkara "dengan siapa" inilah yang membedakan manusia dengan hewan, bahwa pernikahan bukanlah soal nafsu pemenuhan hasrat seksual. Ada pula yang membandingkan proses pencarian pasangan hidup ini sebagai mencocokkan kepingan hati atau tulang rusak yang hilang. Tentunya peristiwa hidup yang diniatkan sekali untuk selamanya ini perlu kedewasaan dalam berpikir dan bertindak.
Btw, penulis suka dengan istilah "the woman behind the man". Meskipun sang wanita tahu dirinya lebih pintar dan mandiri dari sang pria, tetapi dia tetap rendah hati meng-endorse dan membanggakan suaminya di depan banyak orang. Walaupun sang istri berasal dari keluarga kaya ( berstatus ningrat pula ), namun tetap mau bergaul dengan kenalan suami yang mungkin level sosialnya tidak sekaya dia. Ketika di kantor, istri bisa jadi berstatus bos perusahaan, namun saat di rumah dia tanpa sungkan mengambil peran sebagai pelayan bagi suami dan anak-anaknya. Adakah diantara para pembaca wanita yang seperti itu ?
 
.... masih bersambung minggu depan !
 
HIMchat  +62 838 9308 5202
Line  |  Viber  |  WeChat  |  WhatsApp
 
 
HIMtertainmentSound is provided by :
Rhythm of love of  MustangFM88
Wednesday Slow Machine of KISFM95.1
Urban Love of MotionFM97.5
Jakarta with love of Radio A FM96.7
Made in Indonesia MusicCity FM107.5
 
HIMsight | HIMpersada10 |  HIMspirit
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment