Tuesday, June 18, 2013

[batavia-news] 106.000 Penumpang Eks Batavia Belum Terbang

 

 
 
 
 

106.000 Penumpang Eks Batavia Belum Terbang

  • Selasa, 18 Juni 2013 | 14:27 WIB
Calon penumpang melihat salinan tiket Batavia Air yang ditempel di pintu Kantor Batavia Air yang tutup di Kemayoran, Jakarta, Jumat (1/2/2013). Banyak penumpang dan agen perjalanan yang kecewa karena tidak mendapatkan informasi mengenai nasib mereka pascaputusan pailit maskapai tersebut. | KOMPAS/HERU SRI KUMORO

JAKARTA, KOMPAS.com - Kurator PT Metro Batavia (Batavia Air) menyatakan sebagian besar penumpang eks Batavia Air yang belum berangkat ke sejumlah rute. Keberangkatan penumpang tersebut dijadwalkan sampai 31 Desember 2013.

Turman Panggabean, salah satu kurator Batavia Air mengatakan, total penumpang eks Batavia Air yang belum berangkat ada 116.000 tiket dengan nilai setara Rp 95 miliar. "Dari jumlah tiket tersebut 106.000 tiket yang belum berangkat," ujarnya saat dutemui wartawan di Kementerian Perhubungan, Selasa (18/6/2013).

Menurut Turman, penyebab tidak dapat berangkatnya para penumpang karena ada sebagian yang belum mendaftar ulang tapi ada juga yang ditolak oleh maskapai penerbangan pengganti.

Dia bilang, para penumpang yang memegang tiket Batavia Air tersebut masih dapat terbang hingga 31 Desember 2013. Syaratnya harus melakukan re-booking (daftar ulang) ke empat maskapai penerbangan pengganti.

Keempat maskapai penerbangan tersebut adalah PT Citilink Indonesia, PT Mandala Airlines, PT Travel Express Aviation Service, dan PT Sriwijaya Airlines.

Sebagai informasi, Batavia Air digugat pailit oleh perusahaan penyewaan pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) pada 20 Desember 2012. Kemudian Pengadilan Niaga Jakarta Pusat memutuskan maskapai penerbangan tersebut pailit pada 30 Januari 2013. (Oginawa R Prayogo)

 

Sumber : KONTAN
Editor : Erlangga Djumena
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Maskapai Batavia Dipailitkan

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment