Sunday, June 16, 2013

[media-jabar] HIMsight : duel tv berbayar CT vs HT, menikmati serunya akhir pekan jelang ultah Jakarta, etc !

 

HIMsight ed.   16 Juni 2013  2013
Line | Viber | WeChat | WhatsApp : +6283893085202 , with ID Chat : himfiles
HIMstreaming : http://himfiles.blogspot.com ( supported by : @IdBlogNetwork & Tiket.com )
 
 
HIMedia
Chairul Tanjung, pengusaha yang satu ini sepertinya tidak mau kalah cepat dengan kiprah Harry Tanoesodibyo untuk memperluas portfolio bisnis medianya. Saat ada rumor grup Bakrie bakal melepas stasiun tv swastanya, kedua tokoh yang bersaing ketat ini saling adu memberikan penawaran. Maklumlah seperti kita ketahui, ANTV dan tvOne telah memegang hak eksklusif dalam menyiarkan siaran langsung Piala Dunia 2014 di Brazil, jadi waktunya tinggal setahun lagi.
Duel TransCorp vs MNC grup yang tadinya sebatas di arena tv terestrial kini berlanjut ke pasar tv berbayar. Yup, si "anak singkong" kini hendak menantang Indovision dengan masuk sebagai salahsatu pemegang saham TelkomVision. Dengan meningkatnya populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia yang tidak berimbang dengan jumlah pelanggan paytv yang mestinya bisa diraup, tentu ini sebuah potensi pasar yang luar biasa untuk digarap.
Sedikit flashback tentang sepak terjang TelkomVision. Sebenarnya dengan memanfaatkan jaringan konsumen grup Telkom, integrasi kolaborasi pemasaran antar perusahaan penyedia layanan komunikasi mestinya bisa lebih masif, nyatanya yang nampak ke permukaan baru sebatas kerjasama penggunaan voucher pulsa prabayar. Lihat saja pemasaran GrooviaTV dan TelkomSpeedy yang seolah stagnan, tidak seperti Telkomsel yang lebih dinamis.
Btw, dengan masuknya sosok Chairul Tanjung, mungkin petinggi TelkomVision berharap pembenahan dalam strategi ekspansi guna memacu tingkat pertumbuhan pelanggan retail dengan berbagai jaringan korporasinya. Misal : ada promo khusus TelkomVision yang menjangkau nasabah bank Mega, fasilitas menaruh booth di jaringan Carrefour dan TransStudio, insentif space iklan di situs Detikcom dan media TransCorp lainnya, serta diprioritaskan untuk terpasang di jaringan TransHotel : )
 
IIIII HIMstreaming300+ IIIII
adult contemporary | electro pop | grunge | new wave | rock ballad
I I I 80s I I I     new   segment  -  coming   soon     I I I 90s I I I
 
 
HIM&thecity
Akhir pekan kemarin menjadi hari yang begitu menggairahkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Maklumlah banyak event berskala besar digelar dalam menyambut awal masa libur sekolahan kali ini. Tersebutlah Pekan Raya Jakarta yang masih berlangsung di Kemayoran mendapat "tandingan" dengan adanya Pekan Produk Kreatif Daerah yang dibuat secara outdoor di Monas. Meski hanya 3 hari sebagai testcase untuk ajang serupa yang sepertinya bakal dibuat lebih meriah lagi di tahun depan, konsep "Jakarta Fair" karya Pemprov DKI ini disambut antusias banyak pihak khususnya masyarakat dari kalangan UKM dan menengah bawah supaya bisa ikut merasakan pesta dalam menyambut ultah kota Jakarta. Kekurangnyamanan seperti ketersediaan toilet, tempat buang sampah, dan lokasi parkir mungkin bisa dijadikan sebagai catatan perbaikan kedepannya.
Penulis sendiri sabtu lalu mengunjungi ajang FKI-ICS, yang mana waktunya bertepatan dengan perhelatan bulutangkis bertajuk Djarum Indonesia Terbuka Super Series Premier 2013 di Istora Senayan. Pameran komputer dan gadget yang berlangsung tengah tahun ini bisa dibilang relatif berkurang keriuhannya ketimbang ajang serupa di tahun lalu. Varian produknya nyaris tidak berbeda jauh dari yang pernah ditawarkan dalam MegaBazaar bulan Maret lalu. Dan program diskon kebanyakan peserta nggak terlalu heboh bangetlah, rata2 bisa dibilang 11-12 dengan pembelian langsung di toko, he3...
Peserta booth operator selular yang biasanya hadir relatif komplet, sepertinya sebagian diantara mereka lebih memilih eksis di PRJ Kemayoran ketimbang di JCC Senayan. Mungkin hanya Smartfren yang cukup rutin membuat program introduksi berbagai gadget bundling terbarunya yang memiliki spesfikasi relatif mumpumi guna diperkenalkan kepada konsumen dan khalayak ramai via event khusus seperti ini. Yach, sekedar saran buat Dyandra sebagai penyelenggara, tolong jadwal pameran dengan tema kategori produk yang lumayan mirip kedepannya jangan diplot berbarengan dengan jenis barang yang turut disajikan pula di PRJ.
FYI. Jelang ultah ibukota negeri tercinta yang ke-486 ini, setidaknya ada 2 event musik besar yang mungkin bisa menjadi agenda pembaca sekalian dalam turut merayakannya sabtu depan, yaitu Jakarta Night Festival yang dipusatkan di Monas dan Java RockingLand di Ancol. Kira2 pak Jokowi bakal diajak naik panggung dan nyanyi lagi nggak yach di @javarockingland seperti saat konser Arkarna beberapa waktu lalu : )
 
 
 
HIMchat  +62 838 9308 5202
Line  |  Viber  |  WeChat  |  WhatsApp
 
 
HIMtertainmentSound is provided by :
Rhythm of love of  MustangFM88
Wednesday Slow Machine of KISFM95.1
Urban Love of MotionFM97.5
Jakarta with love of Radio A FM96.7
Made in Indonesia MusicCity FM107.5
 
HIMsight | HIMpersada10 |  HIMspirit
 
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment