Sunday, June 16, 2013

[batavia-news] Jubah dan Janggut Nabi Muhammad Bisa Dilihat di Istana Topkapi

 

 

Jubah dan Janggut Nabi Muhammad Bisa Dilihat di Istana Topkapi

BANDUNG, (PRLM).- Istanbul memiliki beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi, yang kebetulan terletak pada lokasi yang berdekatan. Jadwalkan satu hari khusus untuk menjelajahi keindahannya yakni Istana Topkapi yang terletak di atas sebuah bukit dengan pemandangan dari dalam istana ini sangat luar biasa. Pemandangan dari istana meliputi Laut Marmara di Selatan, dan Selat Bosphorus dengan daratan sisi Asia nya di sebelah Timur Laut.

"Saat ini, Istana Topkapi menjadi museum yang menyimpan banyak peninggalan penting seperti tongkat Nabi Musa, tangan St. Yohanes Pembaptis, jubah dan helaian janggut Nabi Muhammad SAW, serta sajadah milik Fatimah (putri Nabi Muhammad SAW). Selain itu dipamerkan pula koleksi perhiasan milik keluarga sultan Turki," kata Direktur Biro Perjalanan Haji Plus dan Umrah Khalifah Tour, H. Rustam Sumarna, di ruang kerjanya, Minggu (16/6).

Objek lainnya adalah Masjid Biru atau Masjid Sultan Ahmet dengan enam menara, delapan kubah, dan sebuah kubah utama. "Dinamakan 'Masjid Biru' karena keramik pada bagian interiornya berwarna biru khas Iznik. Jangan lupa kunjungan Hippodrome yang bersebelahan dengan Masjid Biru," katanya.

Wisatawan juga bisa berkunjung ke Hagia Sophia di seberang Blue Mosque yang dibangun abad ke 6 Masehi dan merupakan gereja terbesar di dunia pada saat itu. "Pada abad 15, Konstantinopel (Istanbul) jatuh ke tangan Sultan Ottoman, gereja ini diubah menjadi masjid dan ditambahkan menara," ujarnya.

Sedangkan tempat wisata di Canakkale seperti patung kuda Troya di gerbang situs Troy yang dibangun 3000 tahun sebelum Masehi. "Diperkirakan di jaman tersebut telah berdiri satu kerajaan kecil bernama Troy, dengan pusat kota di dekat laut Aegean. Masyarakatnya telah memiliki budaya cukup tinggi, terbukti dengan ditemukannya tembikar besar tempat penyimpanan minyak zaitun untuk dijual, sudah adanya sistem saluran air menggunakan pipa terakota, dan adanya teater kecil di tengah kota," ujarnya.

Tak jauh dari Canakkale terdapat Kusadasi yang menjadi salah satu andalan pariwisata Turki karena pantainya dan peninggalan sejarahnya. "Wisawatan juga bisa mengunjungi Ephesus yang merupakan salah satu situs purbakala terluas yang pernah ada yang diperkirakan dibangun pada abad 13 Sebelum Masehi oleh Androklos (putra Kodros, raja Athens)," tuturnya.(A-71/A-26)***

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment