Tuesday, June 18, 2013

[batavia-news] Ludah Seharga Rp 79 Juta

 

Res: Kalau kapan-kapan anda ke Singapura, jangan meludah di jalanan atau membuang puntung rokok, kertas, pendeknya sampah etc, pelanggaran didenda. Larangan ini untuk menjaga kebersihan demi kesehatan kota dan penduduknya. Jangan jauh-jauh mengambil contoh, dari tetangga ada contoh kebersihan lingkungan.  Keuntungan bagi semua mahluk yang tidak kafir maupun yang kafir.
 
kebersihan lingkungan.
Sat,15 June 2013 | 18:32

Ludah Seharga Rp 79 Juta

ilustarsi.(int)
 
 

SINGAPURA,FAJAR -- Di Singapura, ternyata bukan hanya meludah di sembarang tempat yang dilarang. Meludah di tempat tertentu pun bakal berbuah denda. Apalagi, jika tempat tertentu yang dimaksud adalah wajah seorang polisi. Bukan hanya denda, penjara pun mengancam.


Forgan Duncan terpaksa membayar denda SGD 10.000 atau sekitar Rp 78,9 juta kepada pemerintah Singapura. Itu terjadi karena dia meludahi Sersan Walid Jumblatt Abdullah pada akhir tahun lalu. "Dia (Duncan) telah membayar denda. Kasus ini akan selesai jika jaksa penuntut tidak naik banding," tutur Terence Tan, pengacara Duncan, Jumat (14/6).

Kamis (13/6), Pengadilan Distrik menjatuhkan vonis bersalah kepada Duncan. Pria 34 tahun tersebut terbukti meludahi Abdullah setelah mereka beradu mulut pada 19 Desember. Saat itu, Abdullah dan seorang temannya menemukan Duncan yang tergolek di luar sebuah kelab malam di pinggir pantai. Duncan yang merupakan editor majalah in-flight Tiger Airways tersebut mabuk berat.

Upaya Abdullah dan rekannya untuk membangunkan Duncan malah menuai perlawanan. Lelaki asal Inggris itu melawan polisi. Dua petugas pun lantas membekuk Duncan yang baru berpesta bersama teman-teman kantornya. Dalam kondisi tangan terikat, dia meludahi wajah Abdullah. "Dia sudah meminta maaf atas segala kesalahan yang dilakukan," jelas Tan.

Menurut dia, kliennya bukanlah pemabuk. Bahkan, Duncan terbilang jarang mengonsumsi minuman beralkohol. Namun, saat itu, dia mabuk setelah berpesta Natal di sebuah kelab malam. "Dia sama sekali tidak ingat apa pun soal kejadian hari itu," ujarnya seperti dilansir The Straits Times. Selain denda, Duncan pun diancam hukuman kurungan maksimal empat tahun. (AFP/hep/c18/dos)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment