Saturday, August 17, 2013

[batavia-news] SBY: Pendapatan per Kapita RI Capai 5.000 Dollar AS pada 2014 + Tahun Depan Gaji PNS dan TNI/Polri Naik Lagi

 

res: Hebat bin ajaib baru pada tahun 2014 pendapatan per capita US$ 5000,—  Rumah-rumah gubuk seperti pada gambar  tertera pada artikel ini pasti sudah akan hilang lenyap tahun depan. Apakah semprotannya ini karena akan diadakan Pemilu dan agar supaya PD dipilih lagi mendudukii kursi empuk pemberi rejeki nomplok? SBY juga menjanjikan gaji PNS akan dinaikan tahun depan.
 
 
 

SBY: Pendapatan per Kapita RI Capai 5.000 Dollar AS pada 2014

  • Penulis :
  • Sakina Rakhma Diah Setiawan
  • Jumat, 16 Agustus 2013 | 15:00 WIB
Ilustrasi Kemiskinan di pinggiran Kota Jakarta | KOMPAS/AGUS SUSANTO

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah menargetkan di akhir tahun 2014 pendapatan per kapita Indonesia dapat mencapai angka 5.000 dollar AS.

"Dengan usaha dan kerja keras kita bersama, insya Allah pada akhir tahun 2014, PDB per kapita kita akan mendekati 5.000 dollar AS," ungkap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pidato kenegaraan yang disampaikannya di Gedung DPR MPR, Jumat (16/8/2013) pagi.

SBY mengatakan kemampuan Indonesia untuk meningkatkan prpduktivitas nasional telah menunjukkan hasil yang nyata. Hal ini terlihat pada meningkatnya PDB per kapita Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

Peningkatan ini berdampak peningkatan jumlah kelompok kelas menengah di tanah air. "Kemampuan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional telah menunjukkan hasil yang nyata. Hal ini tercermin pada peningkatan pendapatan per kapita, sekaligus menjelaskan semakin membesarnya jumlah kelas menengah di tanah air," ungkap SBY.

SBY memaparkan PDB per kapita Indonesia yang kian meningkat. Pada tahun 2004 PDB per kapita Indonesia mencapai 1.177 dollar AS. Pada tahun 2009, Indonesia berhasil meningkatkan PDB per kapita menjadi 2.299 dollar AS. Terakhir, tahun lalu tercatat PDB per kapita Indonesia mencapai 3.592.

Hari ini Presiden SBY menyampaikan pidato kenegaraannya dalam rangka HUT ke-68 proklamasi kemerdekaan RI di Gedung DPR/MPR. Pidato ini disampaikannya di hadapan anggota parlemen, para menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid II, duta besar negara-negara sahabat, dan tamu undangan lainnya.
Editor : Bambang Priyo Jatmiko
 
+++++
 
 

Tahun Depan Gaji PNS dan TNI/Polri Naik Lagi

Dalam RAPBN 2014, alokasi anggaran belanja pegawai Rp276,7 triliun.

ddd
Jum'at, 16 Agustus 2013, 16:14 Arinto Tri Wibowo, Suryanta Bakti Susila, Alfin Tofler
Pidato Kenegaraan Presiden SBY di DPR.
Pidato Kenegaraan Presiden SBY di DPR. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi) +
 
 
 
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen. Rencana ini diungkapkan SBY dalam pidato tentang RAPBN 2014 di gedung DPR, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2013.

"Penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen ini untuk mengantisipasi laju inflasi," kata Presiden.

SBY mengungkapkan, dalam RAPBN 2014, alokasi anggaran belanja pegawai direncanakan sebesar Rp276,7 triliun. Angka ini meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBNP 2013.

Selain itu, SBY mengungkapkan, anggaran belanja non kementerian dan lembaga dalam RAPBN 2014 direncanakan sebesar Rp636,4 triliun. Alokasi anggaran ini antara lain untuk belanja subsidi dan pembayaran bunga utang.

Belanja subsidi direncanakan sebesar Rp336,2 triliun, atau turun sekitar 3,4 persen dari anggaran belanja subsidi dalam APBNP 2013. Anggaran sebesar itu, menurut SBY, akan dialokasikan untuk subsidi energi dan non-energi, yang mencakup berbagai subsidi pangan, pupuk, dan benih.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment