Tuesday, March 4, 2014

[batavia-news] Belum Selesaikan Masalah Jakarta, Jokowi Belum Layak Jadi Capres‏

 

 

Belum Selesaikan Masalah Jakarta, Jokowi Belum Layak Jadi Capres‏

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta, GATRAnews - Masalah pembenahan wilayah DKI Jakarta yang bebas dari banjir dan macet masih menjadi kendala utama bagi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) apabila benar-benar dicalonkan oleh PDIP sebagai calon presiden 2014 nanti. Hal tersebut tertuang dalam hasil survei yang diselenggarakan oleh Media Survei Nasional (Median) pada 28 Januari hingga 15 Februari lalu di 33 provinsi Indonesia.

 

Rata-rata masyarakat meminta Jokowi untuk menyelesaikan kedua masalah krusial tersebut. Survei tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda yaitu dengan cara treatment dan non treatment. Treatment berarti responden diberikan penjelasan mengenai keadaan di Jakarta seperti apa sedangkan non treatment secara spontan. "Dari dua cara tersebut didapatkan hasil yang sangat berbeda, dengan non treatment rata-rata masyarakat masih banyak menginginkan Jokowi untuk menjadi Presiden," jelas Direktur Riset Median, Sudarto di Jakarta, Selasa, (4/3).

"Dengan metode non treatment Jokowi berada di puncak dengan elektabilitas 30% disusul Prabowo Subianto dengan 18% sedangkan Megawati berada diposisi ketiga dengan 8%. Hasil berbeda didapat dari hasil survei menggunakan treatment dimana Prabowo menempati urutan teratas dengan 20% disusul Megawati 16% dan Jokowi diurutan ketiga dengan 15%," sambungnya.

Namun menurutnya semua bisa saja berubah tergantung dari manuver politik yang dilakukan oleh kandidat-kandidat tersebut. Lebih lanjut dirinya menegaskan posisi tiga besar kemungkinan tidak akan berubah hingga pemilu nanti. "Masih ada waktu kurang lebih sebulan sebelum pemilu dilangsungkan segala sesuatunya bisa saja berubah tergantung dari lobi-lobi politik yang dilakukan oleh setiap calon kedepannya bagaiaman,"katanya. (*/W

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment