Wednesday, March 5, 2014

[batavia-news] Diusir Mahasiswa, Prabowo Hanya Tersenyum --+ Alasan Mahasiswa Usir Prabowo dari Hotel Savoy

 

 

Diusir Mahasiswa, Prabowo Hanya Tersenyum

Kamis, 06 Maret 2014 | 07:47 WIB
Diusir Mahasiswa, Prabowo Hanya Tersenyum

Prabowo Subianto mengacungkan jempol sesaat sebelum memasuki pesawat terbang yang akan bertolak menuju Malaysia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (16/11). Sebelumnya Prabowo sudah berjanji akan mendapingi Wilfrida Soik saat menjalani persidangan di Malaysia. ANTARA/Widodo S. Jusuf

TEMPO.CO, Bandung - Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto hanya tersenyum ketika kedatangannya ditolak mahasiswa sebagai pembicara pada acara Pra-Pertemuan dan Seminar Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Hotel Savoy Homan, Bandung, Rabu, 5 Maret 2014.

"Beliau hanya tersenyum menanggapinya. Sekarang kan dekat dengan pemilu. Ya, itu salah satu dinamika politik di kalangan mahasiswa," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Sudaryono, mengutip omongan Prabowo, pada awak media di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 5 Maret 2014. (Baca:
Diusir Mahasiswa Bandung, Prabowo Kecewa Berat). 

Sudaryono mengatakan calon presiden dari partai berlambang kepala burung garuda juga kecewa karena tidak jadi bicara di depan mahasiswa se-Indonesia. Ia mengklaim selama ini Prabowo berfokus terhadap mahasiswa. "Bagaimanapun mereka kaum intelektual. Kami tidak mau men-judgement para mahasiswa," ujar sekretaris pribadi Prabowo itu.

Kedatangan Prabowo menjadi pembicara ditolak sebagian mahasiswa yang berasal dari Aceh hingga Papua. Ratusan mahasiswa yang hadir kemudian membentuk forum tertutup dan mendebatkan kedatangan Prabowo, yang rencananya akan membawakan materi mengenai peran mahasiswa untuk kemajuan demokrasi dan bangsa.

"Kami mahasiswa independen. Acara ini tidak boleh dipolitisasi," kata salah seorang mahasiswa dalam diskusi tertutup di Hotel Savoy Homann. Walhasil, Prabowo batal menjadi pembicara dalam acara tersebut.

+++++

http://www.tempo.co/read/news/2014/03/05/269559799/Alasan-Mahasiswa-Usir-Prabowo-dari-Hotel-Savoy

Alasan Mahasiswa Usir Prabowo dari Hotel Savoy

 

TEMPO.CO, Bandung - Kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pembicara dalam seminar yang digelar badan eksekutif mahasiswa (BEM) se-Indonesia di Hotel Savoy Homann, Bandung, Rabu, 5 Maret 2014 membuat ratusan mahasiswa yang menghadiri acara tersebut berselisih pendapat.

Sebagian mahasiswa menolak kedatangan calon presiden dari Gerindra itu. "Kami mahasiswa independen. Acara ini tidak boleh dipolitisasi," kata salah seorang mahasiswa dalam diskusi tertutup di Hotel Savoy Homann. Mereka menolak kedatangan Prabowo yang dianggap masih terlibat dalam kasus pelanggaran hak asasi manusia. (Baca:
Prabowo Ditolak Sebagian Mahasiswa Nusantara).

Adapun mahasiswa Bandung yang menjadi tuan rumah penyelenggara acara mengatakan seharusnya Prabowo tidak dilihat dari sosoknya yang mencalonkan diri menjadi presiden, tapi konsep visioner yang dia usung untuk Indonesia. "Terserah kawan-kawan. Lihat konsepnya, bukan orangnya," ujar salah seorang mahasiswa di depan forum.

Sedangkan mahasiwa lain yang menggunakan kemeja bertulisan "BEM Universitas Komputer Indonesia" mengatakan munculnya pro-kontra seputar kedatangan tokoh nasional yang diusung sebagai calon presiden itu wajar. Sebab, mahasiswa punya ideologi masing-masing. "Setiap orang punya ideologi sendiri, namun kita tetap fokus menjadi BEM yang independen."

Walhasil, Prabowo batal menjadi pembicara dalam acara tersebut. Sebagian mahasiswa menolak kedatangan calon presiden yang disorongkan partai berlambang kepala burung garuda itu.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Sudaryono mengatakan ada masalah internal dalam mahasiswa perihal kedatangan Prabowo, yang diundang sebagai tokoh nasional. "Prabowo sudah datang memenuhi undangan, tapi ada konflik internal mahasiswa," ujar Sudaryono kepada wartawan di Bandung, Rabu, 5 Maret 2014.

RISANTI

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment