Sunday, March 2, 2014

[batavia-news] Pesan Megawati untuk Risma

 

 

Pesan Megawati untuk Risma

Sabtu, 1 Maret 2014 | 12:27 WIB
KOMPAS.com/Indra Akuntono Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

 

SURABAYA, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk meneruskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wali kota. Megawati meminta Risma tegar menghadapi persoalan.

"Mbak kalau sebagai pemimpin itu, biasanya goyangan dan goncangannya luar biasa. Kalau sudah memimpin, apalagi memimpinnya diterima oleh masyarakat, teruskan saja. Pantang mundur, tetap tegar. Kalau tidak demikian, yang kasihan bukan siapa-siapa, tapi masyarakat, rakyat Surabaya sendiri. Jangan pikirkan yang lain-lain," kata Megawati menirukan pesan yang ia sampaikan kepada Risma di Surabaya, Sabtu (1/3/2014).

Megawati bersama Wakil Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Tri Rismaharini, dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menggelar jumpa pers menyikapi konflik yang terjadi di Surabaya terkait pengunduran diri Risma sebagai wali kota.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyatakan, seluruh persoalan terkait mundurnya Risma sudah selesai secara musyawarah. Risma siap melaksanakan arahan Ketua Umum DPP PDI-P untuk tidak mengundurkan diri (baca:
Megawati Larang Risma Mundur).

Menurut Megawati, berbagai pemberitaan mengenai persoalan Risma dan PDI-P Surabaya tak lepas dari peran media yang menurutnya senang memberitakan konflik. Terlebih lagi, kata dia, ini adalah tahun politik.

Pada tahun politik ini, ujarnya, ada berbagai pihak yang dengan sengaja mengganggu soliditas partai. Sebabnya, menurut Megawati, PDI-P adalah lawan tangguh dalam pemilihan legistlatif mendatang. Sejumlah survei kerap menyebut PDI-P bakal memperoleh suara signifikan.

"Ini tujuannya untuk mendegradasi kita. Seluruh petugas partai harus solid bekerja. Kita fokus memenangkan pileg mendatang," kata Megawati.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment