Saturday, April 19, 2014

[batavia-news] Meski Sudah Meninggal Caleg Ini Berhasil Menang Telak + Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

 

res : Apakah para caleg-caleg yang dipilih akan berdedikasi kepada rakyat ataukah  hanya kursi pemberi rejeki pribadi?
 
 
 

Meski Sudah Meninggal Caleg Ini Berhasil Menang Telak

TRIBUNNEWS..COM, BATURAJA - Sungguh mengejutkan caleg yang sudah meninggal dunia atas nama H Nur Iswanto SH MH, caleg DPR RI nomor urut 1 dari Parpol Gerindra menang telak di Kecamatan Lubukraja dengan perolehan 403 suara.

Bahkan total perolehan suara H Nur Iswanto di Kabupaten OKU menempati nomor urut dua dengan perolehan suara 2.705 setelah caleg nomor urut 9 atas nama Ir Sri Meliyana dengan perolehan suara 5.571 suara.

Hasil suara yang diperoleh oleh Nur Iswanto ini memang menjadi pembicaraan hangat di Kabupaten OKU.

Sejumlah warga OKU khususnya pedagang di Pasar Pasar Tradisional di Kota Baturaja mengaku tidak mengenal sosok Nur Iswanto.

"Idak kenal. Cuma tiap ke pasar tejingok posternya besak niak di pasar kito coblos bae," aku pedagang sayur di Pasar Lama Baturaja dalam bahasa daerah.

Sementara beberapa warga lainnya mengaku bingung mau mencoblos siapa karena tidak ada yang kenal.

+++++

https://id.berita.yahoo.com/puluhan-caleg-gagal-dan-simpatisannya-demo-tolak-hasil-043740505.html

 

Puluhan Caleg Gagal dan Simpatisannya Demo Tolak Hasil Pileg

TRIBUNNEWS.COM GARUT,  - Puluhan calon legislatif dan simpatisannya yang tergabung dalam Forum Lintas Partai Garut melakukan aksi unjuk rasa di sekitar Gedung Intan Dewata, Minggu (20/4). Di gedung tersebut digelar rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif 2014.

Dalam orasinya, mereka menolak hasil pemungutan suara Pemilihan Legislatif 2014. Mereka menganggap hasil rekapitulasi tersebut tidak sah karena KPU Kabupaten Garut mengabaikan dan tidak menindaklanjuti laporan-laporan kecurangan yang dilakukan sejumlah caleg saat masa kampanye dan pemilihan.

Selain forum tersebut, aksi serupa menolak hasil rekapitulasi pun dilakukan Barisan Muda Garut Selatan. Mereka menyatakan menolak hasil rekapitulasi. Mereka menganggap KPU dan Panwaslu gagal menyelenggarakan Pileg 2014.

Mereka menganggap Pileg 2014 tidak bersih karena terdapat sejumlah kecurangan, di antaranya money politic. Kebanyakan caleg yang mendapat suara terbanyak, katanya, tidak memiliki kredibilitas sebagai anggota legislatif.

Di Gedung Intan Dewata, Rapat Pleno KPU Kabupaten Garut digelar sejak pagi hari. Dalam rapat tersebut dilakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten Garut.

Rata-rata lamanya waktu pembacaan rekapitulasi untuk satu kecamatan mencapai satu jam. Sedangkan, terdapat 42 kecamatan di Kabupaten Garut. (Sam)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment