Wednesday, September 11, 2013

[batavia-news] Pemerintah Rapat Cuma Dengan 6 Anggota DPR, Yang Lain ke Mana Ya?

 

res: Ini contoh yang disebut wakil rakyat, yang pada dasarnya berpaham fanatisme politik rejeki nomplok, hadir  atau tidak hadir bekerja, gaji dan jaminan tetap diperoleh.
 
 

Pemerintah Rapat Cuma Dengan 6 Anggota DPR, Yang Lain ke Mana Ya?

Maikel Jefriando - detikfinance
Selasa, 10/09/2013 15:20 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/09/10/4/dprsepi.jpg
Jakarta - Pemerintah mendapatkan undangan dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi XI untuk membahas anggaran Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Sayangnya, anggota DPR 'yang terhormat' ini hanya diwakili oleh 6 orang. Padahal Komisi XI kurang lebih beranggotakan sekitar 56 anggota.

"Rapat saya mulai dahulu sambil menunggu anggota DPR lainnya yang masih di luar," kata Pimpinan Rapat, Olly Dondokambey di Gedung DPR, Selasa (10/9/2013).

Rapat tersebut membahas pengajuan anggaran Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Rp 5,46 triliun tahun 2014. Pemerintah diwakili oleh Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Fuad Rahmany dan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang Brodjonegoro.

Dimulai pada pukul 14.30 WIB, absensi Anggota Komisi XI tercatat mencapai 20 orang. Sayangnya yang terlihat mengikuti rapat hanya 6 orang saja.

Ditjen Pajak meminta anggaran yang memang cukup besar tahun depan. Ini karena pengeluaran yang cukup besar pula, terutama untuk belanja atau pembayaran gaji para pegawai.

"Anggaran kita memang besar yaitu mencapai Rp 5,46 triliun, karena pegawai kita memang paling banyak," ujar Fuad saat rapat di Gedung DPR, Senayan, Selasa (10/9/2013)

Jumlah pegawai Ditjen Pajak saat ini tercatat sebanyak 30 ribu orang. Angka tersebut menurun dibandingkan di 2012 yang mencapai 31 ribu orang.

"Ini memang sudah banyak bekurang karena seiring juga dengan banyak pensiun," jawabnya.

Fuad menerangkan, belanja pegawai Ditjen Pajak tahun depan tercatat sebesar Rp 1,68 triliun. Kemudian belanja barang Rp 3,29 triliun, dan belanja modal Rp 485 miliar.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment