Tuesday, April 30, 2013

[batavia-news] May Day, Polda Jatim Kerahkan 32 Ribu Personel

 

 
 

May Day, Polda Jatim Kerahkan 32 Ribu Personel

Laporan: Faisol Taselan
Rabu, 01 Mei 2013 | 04:47 WIB
dok MI/BD

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jatim telah menyiagakan sebanyak 32 ribu orang personel polisi yang tersebar di seluruh jajaran untuk pengamanan  May Day atau hari buruh, 1 Mei. Pengamanan juga bersamaan dengan kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Budiono di Surabaya.
   
"Saat May Day semua jajaran sudah disiapkan, kita perkirakan 32 ribu personel," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib di Surabaya, Selasa (30/4).
   
Sesuai dengan data yang masuk pada peringatan hari buruh ini, tercatat 60 ribu buruh bakal umpah ruah di jalan jalan khususnya di tengah kota Surabaya.
   
Karena itu semua wilayah di di enam titik. Yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Mojokerto, serta Pasuruan Kota dan Kabupaten, harus dijaga ketat.
   
Khususnya di lokasi kedatangan Presiden SBY di Maspion I dan Unilever. Di dua lokasi tersebut Presiden bakal bertemu dengan buruh dan berdialog. Karena itu, Di enam titik itu pula, konsentrasi pengamanan polisi disiagakan.

Termasuk perlatan-peralatan pengamanan seperti Wator Canon, Rantis, dan berbagai perlengkapan lain yang disiagakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.
   
Sementara masyarakat penggguna jalan, diminta untuk berhati-hati saat peringatan hari buruh internasional, Rabu (1/5). Diperkirakan ribuan buruh akan memadati Surabaya.
   
Satlantas Polrestabes Surabaya telah menyiapkan beberapa antisipasi, untuk mengatur arus lalu lintas, dengan menutup total empat jalan yang diperkirakan menjadi sasaran massa.
   
Empat jalan yang ditutup total adalah, Jalan Yos Sudarso (DPRD Surabaya), Jalan Gubernur Suryo (seputaran Gedung Grahadi), Jalan Pahlawan (Kantor Gubernur Jatim), dan Jalan Indrapura (DPRD Jatim).
   
"Terdapat empat jalan utama yang akan ditutup selama pelaksanaan aksi memperingat Mayday," kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Sabilul Alif.
   
Nantinya polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan-jalan yang ditutup. Untuk di Jalan Yos Sudarso, arus lalu lintas dari Jalan Pemuda yang akan menuju ke Yos Sudarso dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.


Editor: Agus Tri Wibowo

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment