Thursday, May 2, 2013

[batavia-news] 420 TKI Terancam Hukuman Mati di Saudi

 

 

420 TKI Terancam Hukuman Mati di Saudi

Wednesday, 01 May 2013 14:10
Published Date

Jakarta, GATRAnews - Hingga peringatan hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2013, sebanyak 420 buruh migran asal Indonesia atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terancam hukuman mati di Arab Saudi.


"Migrant CARE mencatat, pada tahun 2013, sedikitnya 420 orang buruh migran (TKI) masih terancam hukuman mati di Arab Saudi," kata Direktur Eksekutif Migrant CARE, Anis Hidayah di sela-sela aksi unjukrasa peringatan May Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Rabu, (1/5).

Dari jumlah 420 orang tersebut, imbuh Anis, 99 orang di antaranya sudah divonis hukuman mati. Bahkan, 2 orang dari 99 TKI tersebubut sudah dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi.

Menurutnya, tidak diperpanjangnya masa kerja Satgas Anti Hukuman Mati menyisakan pekerjaan rumah yang cukup serius, sehingga pemerintah dituntut maksimal membela dan membebaskan TKI terancam hukuman mati, khususnya terhadap 5 pembantu rumah tangga (PRT) yang tinggal menunggu eksekusi mati di Arab Saudi.

Kelima PRT asal Indonesia yang tinggal menunggu waktu eksekusi tersebut, yakni Satinah binti Jumadi, Siti Zaenab, Tuti Tursilawati, Aminah binti Budi, dan Darmawati.

"Rentetan kasus yang dialami buruh migran tersebut, selama ini menjadi catatan hitam era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," nilainya. (IS)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment