Saturday, August 24, 2013

[batavia-news] Belasan Ribu Orang Bersihkan Teluk Ambon

 

 
 
Belasan Ribu Orang Bersihkan Teluk Ambon
Jumat, 23 Agustus 2013 - 15:38:11 WIB
: 90


(Foto/Antara)
Teluk Ambon
Perayaan HUT kota Ambon ke-438 dirayakan dalam nuansa keprihatinan dan berbagi kasih.

AMBON- Sebanyak 13.000 peserta akan dilibatkan dalam aksi pembersihan Teluk Ambon pada September 2013. Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, Jumat (23/8) mengatakan, aksi bersih teluk Ambon dan lingkungan akan melibatkan TNI, Polri, Pegawai Negeri Sipil Pemkot Ambon dan warga kota disepanjang teluk Ambon.

"Aksi membersihkan lingkungan dan teluk Ambon merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke-438 pada 7 September 2013," katanya saat pencanangan HUT Kota di Balai Kota Ambon, Jumat.

Richard mengatakan, perayaan HUT kota Ambon ke-438 tidak dirayakan dalam nuansa kegembiraan tetapi dalam bentuk keprihatinan dan berbagi kasih dengan pengungsi korban bencana alam banjir dan longsor 30 Juli 2013.

Berbagi kasih juga akan dilakukan di sejumlah panti asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Tahun-tahun sebelumnya digelar pesta kembang api dan pentas seni budaya, tetapi tahun ini kita akan merayakan dalam suasana sederhana dan berbagi mengingat bencana alam yang terjadi dua tahun berturut-turut di kota Ambon," ujar Richard.

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan lainnya yang akan digelar adalah Seminar Rencana Pembentukan BLUP Kredit Mikro kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon, Seminar Konversi Teluk Ambon kerjasama dengan Fakultas Perikanan Unpatti, dan Dialog Konsultasi Deteksi Dini Kanker kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unpatti.

Sementara,  puncak peringatan HUT Kota Ambon kan dipusatkan di Lapangan merdeka Ambon, 7 September 2013 dimeriahkan 500 penari samrah, 100 peniup terompet dan 150 pemain musik suling bambu. Berbagai kegiatan yang mengangkat budaya daerah dapat menjadi agenda tahunan pariwisata dan mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara ke kota Ambon.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment