Tuesday, August 20, 2013

[batavia-news] Indonesia Model Negara yang Sukses Lakukan Transformasi Politik

 

res:   Kentut SBY  sangat luarbiasa bunyinya.
 
 

Indonesia Model Negara yang Sukses Lakukan Transformasi Politik

 
Jakarta: Indonesia merupakan salah satu model negara yang berhasil melakukan transformasi politik, memajukan ekonomi, mengatasi berbagai masalah kemiskinan dan lain-lainnya. Anggota Kongres Amerika Serikat bidang Luar Negeri menyampaikan hal ini saat bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (19/8) sore.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan hal ini seusai mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut. "Indonesia dijadikan salah satu contoh model negara yang diharapkan bisa juga ditiru oleh negara-negara lain yang melakukan reformasi," kata Faizasyah.

"Ini satu pesan yang kita anggap positif karena dengan demikian perubahan yang sedang dijalani oleh Indonesia semakin dipahami oleh anggota parlemen Amerika Serikat yang di masa lalu bersifat kritis terhadap Indonesia," Faizasyah menambahkan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden SBY memberikan penjelasan mengenai kemitraan komprehensif antara Indonesia dan AS yang terjalin dengan baik dan tepat sekarang ini untuk terus dikembangkan. "Ke depan tinggal mengisi kerangka kerja sama tersebut. Digarisbawahi hubungan yang baik antarpemerintah dan tentu semakin dilengkapi dengan hubungan antarparlemen," Faizasyah menjelaskan.

Kongres AS, lanjut Faizasyah, banyak melihat potensi Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain di kawasan yang belum melakukan proses reformasi politik. Dengan adanya demokrasi, negara lain yang akan melakuakan hubungan ekonomi jangka panjang dengan Indonesia tentu akan melihat potensi ini.

Terdapat banyak peluang kerja sama di berbagai sektor bagi kedua negara, diantaranya politik, sosial, ekonomi, budaya, dan lainnya. "Amerika Serikat menganggap Indonesia adalah negara penting yang akan terus dipelihara kerjasamanya," ujar Faizasyah. (dit)

Twitter: @websitepresiden
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment