Thursday, January 31, 2013

Ada Patung si Cute Hello Kitty, Dibuat Untuk 'Disembah'


Ada Patung si Cute Hello Kitty, Dibuat Untuk 'Disembah'Pembentukan kuil Hello Kitty bukan hanya di sana saja, tetapi di beberapa tempat di Jepang tampaknya juga mulai menggejala, karena begitu "cute" nya Hello Kitty, membentuk tempat "penyembahan" Hello Kitty baik itu untuk umum atau pun pribadi, baik yang dengan izin maupun ilegal tak sepengetahuan Sanrio. 
Satu kasus di Chofu Tokyo berkereta sekitar 20 menit dari Tokyo, Rabu(30/01/2013), kuil Hello Kitty mini yang sudah jadi akhirnya harus dibongkar karena ketahuan dibuat tanpa izin Sanrio. Letaknya di Chuo 1-chome Chofu.
Padahal peresmian cukup semarak dengan tari-tarian dan budaya Jepang segala tanggal 27 Januari lalu. Namun ternyata Sanrio mengatakan tidak ada izin dari mereka mengenai pembuatan kuil mini tersebut.
Yoshio Nagasaka, Ketua Asosiasi setempat yang berinisiatif membuka kuil mini tersebut meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut, "Saya tak sangka bisa jadi trouble begini, Sayang sekali memang, saya pikir sudah disetujui, baiklah akan kita ganti dengan kucing saja deh," paparnya.
Para pengunjung ratusan yang datang ke sana kemarin akhirnya bvanyak yang kecewa karena kuil mini Hello Kitty sudah diganti dan dibongkar. Tinggi patung Hello Kitty yang "disembah" itu 25 cm dan beratnya 9 kilogram.
Entah di mana kesalahannya, yang pasti kuil yang lucu tersebut telah mengundang banyak perhatian masyarakat setempat bahkan juga dari berbagai daerah berdatangan dan memberikan keceriaan wajah masyarakat Jepang, khususnya untuk wilayah Kofu.
Kota Kofu ini tahun 2011 sempat menjadi tempat perang antar-geng Yakuza, cukup rawan dan polisi aktif menghantam Yakuza karena kelakuannya meresahkan masyarakat khususnya para pemilik toko atau tempat hiburan setempat. Kini sudah reda dan mendingan sehingga suasana lebih aman dan keceriaan tampaknya jadi tujuan utama Nagasaka untuk mendirikan kuil mini tersebut, yang ternyata akhirnya harus dibongkar karena mendapat claim dari pihak Sanrio.

No comments:

Post a Comment