Saturday, February 2, 2013

Inggrid Kansil Dapat Gelar Keturunan Raja Mangana

Kebahagiaan terpancar dari raut wajah pesinetron yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Inggrid Kansil. Pasalnya, Inggrid dianugerahi gelar kehormatan Keturunan Raja Mangana Kansil oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau disingkat Kabupaten Sitaro di Sulawesi Utara.

Ini lantaran perjalanan prestasi Inggrid Kansil yang selama ini dianggap cukup baik. Pemberian gelar tersebut bertepatan pada kegiatan Perayaan Gelar Seni Budaya Adat Tulude Tahun 2013. 

"Alhamdulillah masyarakat Kepulauan Siau, Sitaro memberikan kepercayaan pada saya dengan diberikan gelar keturunan Raja Mangana Kansil. 

Yang pastinya ini sebuah beban bagi saya agar bisa menjalankan dengan baik, seperti menjaga etika agar tidak berdampak negatif. Dengan begitu saya juga harus memberikan terbaik untuk membawah amanah tersebut terutama mengembang ada budaya dari leluhur nenek moyang," kata Inggrid.
Menurut Inggrid yang merupakan istri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan,ke depannya akan berusaha untuk mendorong pemerintah pusat agar memperdulikan kebudayaan Indonesia yang beragam.
"Sebuah ikatan nyata yang mulia di mana kita perlu memiliki semangat dalam menempuh kehidupan yang mampu menentang dari kita sehingga bermanfaat pada lingkungan sekitar. Gelar kehormatan tentunya sebuah kehormatan bagi saya sekaligus amanah yang senantiasa akan saya jaga," ujar anggota Komisi VIII DPR RI ini. 
Diakui Inggrid, gelar Seni Budaya Adat Tulude 2013 merupakan momentum berharga begitu kentalnya nilai adat. "Ilmu dan budaya merupakan sesuatu yang lekat dalam pewarisan nilai leluhur kita. Para leluhur telah memberikan banyak pelajaran dan semangat kehidupan bagi kita. Nilai dan hak masyarakat adat. Perlu terus ditata oleh negara untuk selalu diwariskan dan dilindungi," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment