Wednesday, September 4, 2013

[batavia-news] Nama Soeharto Batal Dipakai Jadi Nama Jalan

 

 
 
 

Nama Soeharto Batal Dipakai Jadi Nama Jalan

Kamis, 05 September 2013, 05:28 WIB
Komentar : 0
dailytelegraph.co.uk
Mantan Presiden Soeharto
Mantan Presiden Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Nama mantan Presiden RI ke-2 Soeharto batal diusulkan menjadi nama pengganti Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hal itu karena adanya pro kontra dengan rencana pemakaian nama Bapak Pembangunan tersebut. Terlebih, Soeharto belum menjadi pahlawan nasional.

Anggota Panitia 17, Muhammad Yamin, mengatakan setelah melakukan pembahasan mendalam dan mengakomodasi masukan dari masyarakat, pihaknya memutuskan nama Soeharto batal diusulkan untuk menjadi nama pengganti Jalan Medan Merdeka Barat. Begitu pun nama mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin juga batal diusulkan mengganti nama Jalan Medan Merdeka Timur.

Sehingga menurut Yamin, hanya dua jalan yang akan diganti, yakni Jalan Medan Merdeka Utara menjadi Jalan Soekarno dan Jalan Medan Merdeka Selatan menjadi Jalan Hatta. "Hanya dua nama yang dipakai Soekarno dan Hatta, karena dua lainnya belum pahlawan. Nama Pak Harto dan Pak Ali belum akan diusulkan," kata Yamin, seperti dilansir situs beritajakarta.

Pemakaian nama Soeharto untuk mengganti nama Jalan Medan Merdeka Barat, memang menjadi kontroversi. Sebagian pihak menyetujui penggunaan nama tersebut, namun tak sedikit pula yang menolak. Sementara untuk pemakaian nama Soekarno-Hatta tidak menjadi persoalan, karena keduanya adalah proklamator kemerdekaan Indonesia.

Redaktur : Endah Hapsari
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment