Monday, September 2, 2013

[batavia-news] Jemaat GKI Taman Yasmin Minta SBY Belajar kepada Jokowi

 

res: Kalau demo untuk minta agar SBY belajar kepada Jokwi, buat apa duduk di hari panas terik, tulis surat saja. Tetapi, kalau demo untuk hak warganegara, masalahnya lain, jadi bagi yang demo-demo harus tegas dalam pernyataannya.
 
 
 

Jemaat GKI Taman Yasmin Minta SBY Belajar kepada Jokowi

  • Penulis :
  • Sonya Suswanti
  • Minggu, 1 September 2013 | 16:17 WIB
Ratusan jemaah GKI Yasmin, Bogor dan GKBP Filadelfia beribadah di depan Istana Negara, Minggu (1/9/2013). | kompas.com/dani prabowo

JAKARTA, KOMPAS.com — Jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Kota Bogor dan Huria Kristen Batak Protestan Filadelfia Bekasi kembali beribadah di Jalan Medan Merdeka Utara depan Istana Merdeka, Minggu (1/9/2013) siang. Setelah beribadah, mereka berorasi dan meminta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono belajar dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam menegakkan konstitusi.

Juru bicara GKI Taman Yasmin, Bona Sigalingging, mempertanyakan sikap Presiden yang tak kunjung menyelesaikan permasalahan pendirian gereja tersebut. Ia mengatakan, jemaat GKI Taman Yasmin akan terus beribadah di depan Istana setiap dua pekan sekali hingga kasus penyegelan gereja itu selesai.

"Seharusnya SBY mau belajar dari Gubernur DKI Jakarta atas kasus Lurah Lenteng Agung. Beliau (Jokowi) mengesampingkan sentimen-sentimen intoleran," ujar Bona di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Minggu.

Jemaat GKI Taman Yasmin terus melakukan ibadah di depan Istana Presiden pukul 13.00-15.00. Mereka berharap gereja tersebut tidak disegel dan izin mendirikan bangunan gereja diberikan.

"Kami hanya mau menuntut kebenaran. Kami hanya mau beribadah di gereja kami kembali. Kami enggak muluk-muluk, kami minta segel di gereja dibuka agar kami bisa beribadah," ujar anggota jemaat lain.

Hingga kini jemaat GKI Taman Yasmin tidak diperbolehkan melakukan ibadah di gedung gereja yang mereka bangun di Taman Yasmin, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor melalui Wali Kota Bogor Diani Budiarto menyatakan telah terjadi tindak pidana pemalsuan surat dan penipuan pernyataan tidak keberatan dari warga oleh pengurus gereja tersebut.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment