Wednesday, October 30, 2013

[batavia-news] Wapres Boediono: KPK di Indonesia Lahir dari Tuntutan Publik

 

Res:   Kalau publik tidak menuntut untuk dilahirkan KPK maka pemerintah tetap membisu dan berlagak masabodoh terhadap korupsi. hehehe
 
 
Kamis, 31/10/2013 06:12 WIB

Wapres Boediono: KPK di Indonesia Lahir dari Tuntutan Publik

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Halaman 1 dari 2
London - Wakil Presiden Boediono didaulat untuk memberikan kuliah umum di Universitas Oxford, Inggris. Boediono menceritakan perkembangan politik dan ekonomi Indonesia, termasuk lahirnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Boediono memberikan kuliah umumnya dengan tajuk 'Transforming Indonesia: The Challenges of Good Governance and Economic Development' di Oxford, Inggris, Rabu (30/10/2013). Kuliahnya ini dihadiri oleh berbagai mahasiswa internasional yang berkuliah di Universitas Oxford.

Di awal kuliahnya, Boediono menjelaskan proses transisi pemerintahan Indonesia mulai dari Orde Lama, Orde Baru, hingga era reformasi. Pada era reformasi, Boediono menyebut salah satu prioritas pemerintah adalah soal pemberantasan korupsi dan KPK lahir dari tuntutan yang besar dari publik.

"Lahirnya lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tuntutan era reformasi. Pemberantasan korupsi merupakan salah satu tuntutan publik yang sangat kuat saat itu," kata Boediono.

Dalam data yang disampaikan oleh Boediono, KPK yang sejak terbentuk tahun 2012 telah berhasil memenjarakan 360 orang yang terdiri dari pejabat negara, kepolisian, hakim, wali kota, dan banker. KPK disebut berhasil mewujudkan sistem yang transparan di internalnya dalam proses seleksinya.

"Ini adalah tantangan berat ketika pemerintahan yang baru harus membentuk sebuah institusi yang tidak tunduk pada proses hukum yang telah ada," ujarnya.

Menurut Boediono, agenda pemberantasan korupsi telah menyebar dan telah menjadi tuntutan masyarakat. "Termasuk di institusi publik," ucapny

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment