Tuesday, October 29, 2013

[media-jabar] Rilis Walhi Jabar: Peringatan Ulang Tahun WALHI ke-33 dan Momentum Globay Day Of Action against Waste Burning

 

Rilis Walhi Jawa Barat

 

Milangkala Walhi ke-33 dan Global Day of Action Against Waste Burning (Incinerator) PLTSa:

WUJUDKAN KEADILAN EKOLOGI, TOLAK INSINERATOR PLTSA"

 Rabu, 30 Oktober 2013


Sampurasun, salam adil lestari…!

 

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) lahir pada tanggal 15 Oktober 1980. Usia Walhi kini sudah mencapai 33 tahun. Dalam momentum Milangkala/Ulang Tahun Wahana Lingkungan Hidup Indonesia  (Walhi) ini sekaligus peringatan momentum Global Day of Actions against Waste Burning (Incinerator) for Zero Waste yang diperingati setiap tanggal 8 November, Walhi Jawa Barat menyelenggarakan serangakain kegiatan peringatan dengan tema Bersilaturahmi untuk Wujudkan Keadilan Ekologi.

 

Dodi Al Fajr sebagai ketua pelaksana milangkala Walhi ke-33 menyatakan kegiatan peringatan ini bertujuan:

  1. Mempertegas silaturahmi Walhi dengan publik untuk memperluas dukungan publik terhadap agenda-agenda yang diadvokasikan
  2. Mempublikasikan krisis-krisis ekologi dan agenda advokasi lingkungan hidup yang dijalankan oleh Walhi Jawa Barat
  3. Mengkampanyekan agenda wujudkan keadilan ekologi, Tolak Insinerator PLTSa. Salahsatu fokus Isu advokasi walhi Jawa Barat adalah menolak PLTSa berbasis insinerator di Kota Bandung dan Jawa Barat dalam momentum Global Day of Actions against Waste Burning (Incinerator) for Zero Waste yang diperingati setiap tanggal 8 November.

Dalam advokasi Tolak PLTSa Walhi Jawa Barat mengajak publik untuk menandatangani petisi online #TolakPLTSa berbasis Insinerator, Dukung Penerapan UU No 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah.  Walhi Jawa Barat mengajak semua pihak untuk melawan segala bentuk pembakaran sampah yang berbasiskan incinerator dan mengajak mengelola sampah mulai dari rumah tangga dengan sistem 3R.

 

Kegiatan peringatan Ulang Tahun Walhi ke-33 dan Global Day of Actions against Waste Burning  diselenggarakan pada hari rabu, 30 Oktober 2013 mulai pukul 09.00 sd 22.00 di sekretariat Walhi Jawa Barat di Jalan Piit No 5 Bandung. Kegiatan dilakukan dalam bentuk :

  1. Pameran foto-foto krisis lingkungan hidup dan pengalaman advokasi dan kampanye Walhi Jawa Barat, dimulai pada pukul 09.00 sd selesai.
  2. Pemutaran film lingkungan hidup : Kedaulatan pangan, Praktik Incinerator PLTSa dan film lingkungan hidup yang akan dimulai pada pukul 11.00- 13.00
  3. Silaturahmi bersama publik : Berbagi pengalaman mulai pukul 13.00-15.00
  4. Diskusi Publik Insinerator PLTSa dalam Perspektif Ekologi dan Kesehatan dengan menghadirkan narasumber diantaranya Sapto Prajogo S.Si M.Si (Kandidat Doktor Lingkungan Hidup, Spesialis Incinerator), Prof Dr Juli Soemirat (Akademisi ITB), Nurhidayati (Manajer Advokasi dan Kampanye EKNAS WALHI) dan David Sutasurya (Praktisi/Direktur YPBB). Kegiatan diskusi akan dimulai pada pukul 15.00-18.00
  5. Sharing agenda kerja WALHI Jawa Barat kepada publik mulai pukul 18.30 yang dilanjutkan dengan keduk liwet dan pentas seni komunitas.

 

Dalam peringatan ini, Walhi Jawa  Barat mengundang berbagai elemen masyarakat, komunitas dan jaringan masyarakat sipil yang peduli dan berpartisipasi aktif dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup. Selain itu, Walhi Jawa Barat juga mengajak semua pihak memiliki kesadaran bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat adalah hak warga negara dan kewajiban negara yang harus dijalankan.

Rampes, salam adil lestari


Bandung, Rabu, 30 Oktober 2013

Ketua Panitia Ultah Walhi ke-33 Walhi Jawa Barat

 

Dody Al Fajr

Kontak : 085222237277



--
"Selamatkan Rakyat dan Pulihkan Lingkungan Hidup Jawa Barat"
 **********************************************************************************
 Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jawa Barat
 Jalan Piit Nomor 5 Bandung 40133
 Telp/Fax. +62 22 250 7740
 E-mail : jabar@walhi.or.id, walhijabar@gmail.com, walhi@walhijabar.org
 ***********************************************************************************

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment