Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Kolektif Kosgoro 1957 Agung Laksono menegaskan pihaknya mendukung penyederhanaan partai politik untuk mendukung sistem presidensial yang lebih kuat dan stabil.

"Dan kami berharap proses politik dalam pemilu mendatang menjadi peta politik baru yang lebih meyederhanakan dan memperkuat sistem Presidensial," kata Agung, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Besar III Kosgoro di Jakarta, Jumat malam.

Dalam kesempatan itu, Presiden secara resmi membuka Mubes III Kosgoro 1957 melalui penekanan tombol. Pembukaan tersebut juga dihadiri sejumlah menteri dan tokoh politik.

Diantaranya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Politisi Demokrat Hayono Isman. Selain itu juga para tokoh Golkar diantaranya Akbar Tanjung, Jusuf Kalla, Theo L Sambuaga, Cicip Sutardjo.

Agung melanjutkan, Kosgoro juga mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kosgoro mendukung KPK menjalankan tugasnya secara profesional dan porprosional untuk menuntaskan kasus korupsi tanpa pandang bulu," katanya.

Selain itu, Agung yang juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu juga mengungkapkan, Kosgoro siap bergandengan tangan dan ikut menyukseskan program-program pemerintah.

Sementara itu, Mubes III Kosgoro 1957 akan berlangsung pada 1--3 November dengan tema, terus berjuang ciptakan Indonesia maju dan sejahtera.
(M041/Z003)