Tuesday, October 29, 2013

[batavia-news] Indonesia Ditargetkan Masuk 100 Besar Peringkat Bisnis

 

res: Hatta Rajasa ; " Kita yakin akan meningkat semua tahun depan. ."   Purnomo Yusgiantoro, menteri pertahanan, juga bilang bahwa t NKRI menjadi militer terkuat di Asia Tenggara tahun depan.  Hebat sekali pernyataan petinggi-petinggi NKRI, tetapi mengapa justru tahun depan dan bukan tahun kemarin?
 
 

Indonesia Ditargetkan Masuk 100 Besar Peringkat Bisnis

Jakarta, GATRAnews - Pemerintah menargetkan agar Indonesia dapat masuk 100 besar dalam peringkat kemudahan bisnis, yang dinilai Bank Dunia. "Kita yakin akan meningkat semua tahun depan. 'Doing Business' delapan peringkat itu menunjukkan sinyal positif tapi belum tuntas, belum masuk kategori sangat baik," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa, sebagaimana dilaporkan Antara, Selasa (29/10).

Hatta mengatakan, pemerintah akan terus bekerja keras untuk mencapai peringkat 100 besar tersebut. "Kita masih akan kerja keras target kita masuk 100, pemangkasan perijinan sangat agresif kita lakukan," katanya.

Laporan tahunan survei daya saing "Doing Business" Bank Dunia, tentang seberapa mudah atau sulitnya untuk memulai dan menjalankan bisnis di 189 negara, menempatkan Indonesia di peringkat ke-120 di dunia untuk kemudahan menjalankan bisnis.

Laporan tahunan "Doing Business 2014" yang dirilis di Washington pada Selasa, mengatakan banyak negara membuat lebih mudah bagi orang untuk memulai dan menjalankan bisnis lokal, dengan negara-negara berpenghasilan rendah bergerak lebih cepat daripada negara yang lebih besar untuk perbaikan.

Singapura dan Hong Kong menempati peringkat tempat terbaik di dunia untuk menjalankan bisnis, masing-masing di urutan pertama dan ke dua, diikuti oleh Selandia Baru, Amerika Serikat dan Denmark menggenapi lima besar, seperti tahun lalu.

Dalam hal menjalankan kemudahan menjalankan bisnis, Indonesia kalah bersaing dari sesama negara ASEAN lainnya, yaitu Malaysia yang menempati peringkat keenam, Thailand peringkat ke-18, Brunei Darussalam di posisi ke-59, Vietnam di peringkat ke-99 dan Filipina di urutan ke-108. Indonesia hanya lebih baik dari Kamboja di peringkat ke-137.

"Regulasi adalah sebuah realitas dari awal kehidupan perusahaan hingga akhir," kata laporan itu. Menyelusuri hal itu dapat menjadi kompleks dan mahal Tetapi di banyak kawasan, telah ada kemajuan luar biasa dalam menghapus beberapa hambatan birokrasi terbesar untuk kegiatan sektor swasta," kata laporan itu.

Pemeringkatan tersebut fokus pada apa yang usaha kecil atau menengah hadapi di negara asalnya, dibandingkan bagaimana raksasa multinasional akan berjalan dalam lingkungan yang sama.

Data ini didasarkan pada survei terhadap lebih dari 10.000 profesional, sebagian besar orang-orang yang secara rutin membantu mengelola atau memberi saran tentang masalah hukum dan peraturan di suatu negara.

Pemeringkatan negara-negara disusun atas berbagai kriteria, mulai dari berapa lama dan prosedur yang dibutuhkan untuk memulai bisnis, hingga lamanya waktu untuk mendapatkan sambungan daya listrik, kemudahan kredit dan biaya mengekspor atau mengimpor. (*/DKu)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment