Friday, November 1, 2013

[batavia-news] Indonesia Berhasil Lebih Cepat Mengurangi Angka Kelaparan

 

res: Kurang lebih seminggu lalu Dahlan Iskan, menteri BUMN, menyatakan bahwa terdapat 86 juta orang miskin di NKRI. Angka ini  adalah dua kali lipat dari permulaan  tahun 1990. Kalau angka kemiskinan meningkat berarti banyak yang lapar, kareana orang yang lapar pada dasarnya mereka miskin. Jadi bagaimana kelaparan bisa menurun kalau angka jumlah orang miskin meningkat? Jadi seperti biasa SBY mengibul di depan umum di siang hari bolong.
 
 

Indonesia Berhasil Lebih Cepat Mengurangi Angka Kelaparan

Presiden SBY menyampaikan sambutan peringatan ke-33 Hari Pangan Sedunia di Kompleks Stasiun TVRI, Padang, Sumbar, Kamis (31/10) siang. (foto: rusman/presidenri.go.id)
Presiden SBY menyampaikan sambutan peringatan ke-33 Hari Pangan Sedunia di Kompleks Stasiun TVRI, Padang, Sumbar, Kamis (31/10) siang. (foto: rusman/presidenri.go.id)
Padang, Sumbar: Pada 16 Juni 2013 lalu, Indonesia mendapat penghargaan dari Organisasi Pangan dan Pertanian atau FAO (Food and Agriculture Organization) karena berhasil lebih cepat mencapai target Tujuan Pembangunan Milenium atau Millenium Development Goals (MDGs), terutama poin pertama, yaitu mengurangi angka kelaparan. Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Demikian disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya saat menghadiri puncak peringatan ke-33 Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kompleks Stasiun TVRI, Padang, Sumatera Barat, Kamis (31/10) siang.

"Sesuai Peraturan Presiden Nomor 42/2013 tentang Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi, memang difokuskan pada upaya percepatan gizi masyarakat pada seribu hari pertama di dunia. Sejak anak masih di dalam janin ibu, hingga berusia dua tahun," kata SBY.

Presiden SBY sendiri begitu tiba di Bukittinggi, dua hari lalu, langsung memimpin rapat koordinasi untuk menyusun rencana aksi peningkatan kebutuhan bahan pangan inti, yaitu beras, kedelai, jagung, gula, dan daging sapi. Juga dibahas upaya menjaga kecukupan bawang merah dan bawang putih, serta cabai.

Setelah melakukan pembahasan mendalam, Presiden menetapkan sebuah rencana aksi yang mulai dilaksanakan pada tahun ini juga. "Rencana ini merupakan program akselerasi atau percepatan, dengan harapan di tahun mendatang Indonesia akan semakin mandiri dan tidak terkena goncangan dari gejolak harga pangan dunia," Presiden menjelaskan.

Rabu (30/10) kemarin, Presiden SBY juga meninjau Balai Pembibitan Ternak Unggul Sapi Potong Padang Mengatas di Payakumbuh. Menurut SBY, masih ada potensi yang bisa dikembangkan di Padang Mangatas tersebut. "Dari bumi Minang jugalah produksi ternak sapi di Indonesia bisa ditingkatkan," ujar SBY.

Dalam sambutannya, Presiden juga memuji pembangunan Jembatan Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota sebagai karya anak bangsa yang sangat monumental tersebut. "Jembatan Kelok 9 adalah mahakarya anak bangsa yang kokoh, indah, dan megah. Sebuah ikon kontruksi yang selain dapat memperlancar arus barang dan jasa, juga menjadi monumen keindahan Minangkabau dalam bidang konstruksi," imbuhnya.

Presiden juga menyambut gembira pembangunan kembali Istano Basa Pagaruyung setelah terbakar akibat tersambar petir pada 2007 lalu. Istana Pagaruyung, ujar Presiden, bukan hanya warisan sejarah, melainkan juga sarana pengembangan budaya.

"Saya apresiasi disediakannya ruang terbuka hijau yang terletak di kompleks tersebut. Ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan sebagai pusat aktivitas masyarakat dan generasi muda. Jagalah semua bangunan dan infrastruktur yang ada di Sumatera Barat. Pelihara juga kelestariannya," SBY berpesan.

Usai menyampaikan sambutan, Presiden SBY dan Ibu Ani melakukan penanaman pohon jenis trembesi di halaman Kompleks Stasiun TVRI Sumatera Barat. (yor)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment