Monday, February 24, 2014

[batavia-news] Di Hadapan Warga NU, Habib Rizieq harapkan Negara Tak Minta Maaf pada PKI

 

 

Di Hadapan Warga NU, Habib Rizieq harapkan Negara Tak Minta Maaf pada PKI

"Umat Islam tidak akan pernah memaafkan PKI yang berideolgi komunis sampai kapan pun," ucap Habib Rizieq di hadapan ribuan jamaah NU Mulyosari

Di Hadapan Warga NU, Habib Rizieq harapkan Negara Tak Minta Maaf pada PKI
hidayatullah.com/Samsul
Habib Rizieq di hadapan warga NU Surabaya

 

Hidayatullah.com—Pemerintah Indonesia saat ini dinilai sedang kebingungan atas desakan kelompok pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI) agar Negara (Presiden Republik Indonesia) melakukan permintaan maaf korban tragedi 1965-1966

"Sekarang Negara sedang bingung menghadapi tuntutan permintaan maaf kepada PKI. Negara tidak boleh meminta maaf kepada PKI yang telah membantai santri, membakar pondok pesantren dan membunuh para ulama ," demikian disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Rabu (08/01/2014) dalam acara "Tabligh Akbar menyambut Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasssalam" di Masjid Masjid Nurul Mukminin,  Kalisari Damen No.34 Mulyorejo, Surabaya.

Menurut Habib Rizieq, jika permintaan maaf dilakukan pemerintah, itu sama halnya  telah melecehkan kaum Nahdhiyin (NU).

Menurutnya,  dengan meminta maaf kepada PKI sama saja melecehkan dan tidak menghargai perjuangan Banser NU, GP Anshor dan umat Islam. Selain itu permintaan  maaf pada PKI sama dengan menyia-nyiakan kematian santri dan ulama yang PKI bantai kala waktu itu.

Habib Rizieq mengingatkan pemerintah  bawah meminta maaf kepada PKI  hanya akan  berbuntut panjang.  Negara nantinya dengan terpaksa akan membuka keran penyelidikan pelanggaran HAM. Negara juga akan menanggung kerugian korban yang PKI melakukan klaim.

"Kami serukan kepada Bapak Presiden untuk tidak meminta maaf kepada PKI, karena tidak ada alasan untuk meminta maaf. Sejarah telah jelas bahwa PKI telah membantai kaum Muslimin," tutur Habib Rizieq dengan penuh semangat.

Menurutnya ummat Islamlah yang paling di rugikan akan hal ini. oleh karena itu ia mengajak ummat Islam untuk bersatu memerangi 'PKI gaya baru'.

"Oleh karena itu, umat Islam tidak akan pernah memaafkan PKI yang berideolgi komunis sampai kapan pun," ucapnya di hadapan ribuan jamaah NU Mulyosari Surabaya.*

Rep: Samsul Bahri

Editor: Cholis Akbar

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment