Saturday, March 1, 2014

[batavia-news] Megawati: Risma Cerewet Tapi .... + Mega Larang Risma Mundur sebagai Walikota Surabaya

 

 

Megawati: Risma Cerewet Tapi ....

Sabtu, 01 Maret 2014, 22:27 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Tri Rismaharini cerewet. Namun Risma mampu membuat Surabaya jadi jauh lebih baik.

Dia mengatakan bahwa ia adalah ibu dan Risma juga seorang ibu. "Saya ini cerewet, namun Risma lebih cerewet dari saya. Tetapi dengan caranya, Risma berhasil membuat Surabaya lebih baik," kata Megawati saat memberikan kuliah tamu, di depan Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya), Surabaya, Jatim, Sabtu (1/3).

Mengenai isu pengunduran diri Risma sebagai wali Kota Surabaya, Megawati menyebutkan bahwa seorang pemimpin biasanya memang banyak mengalami goncangan. Meski demikian, ia meminta agar Risma tetap bertahan untuk memimpin kota Surabaya.

Ia juga minta hubungan Risma dan wakil wali kota Surabaya Whisnu Sakti Buana tetap baik dan berjalan bersama dalam memimpin Surabaya. Pada kesempatan itu ia juga menegaskan, Risma tidak pernah memiliki masalah. "Sekarang sudah ada Risma dan ada Whisnu. Terus mau 'digoreng' apa lagi?" tanya Mega.

Sementara itu, Risma enggan memberikan komentarnya ketika ditanya wartawan mengenai hubungannya dengan Whisnu maupun isu pengunduran dirinya. Ia lebih memilih langsung meninggalkan lokasi kuliah umum. Di acara itu Megawati datang bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Risma dan Whisnu Sakti.

+++++

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/03/01/n1qwz4-mega-larang-risma-mundur-sebagai-walikota-surabaya

 

Mega Larang Risma Mundur sebagai Walikota Surabaya

Sabtu, 01 Maret 2014, 14:04 WIB
Komentar : 0
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di Jakarta, Kamis (20/2). (Republika/Agung Supriyanto)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan keterangan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di Jakarta, Kamis (20/2). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputeri melarang Walikota Surabaya Tri Rismaharini mundur dari jabatannya menyusul adanya isu mundurnya Risma.

"Media itu memang senang 'menggoreng'. Kalau tidak begitu, suasana tidak menghangat," katanya saat melakukan jumpa pers di ruang VIP Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengemukakan, saat ini seluruh persoalan sudah diselesaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan berpesan kepada Tri Rismaharini untuk tetap memimpin kota Surabaya.

"Saat Mbak Risma bertamu di rumah, ada beberapa orang yang bertanya apa ibu menolak kedatangan Risma. Biarkan saja, orang ngomong seperti apa," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya yakin dan harus berpendirian yang benar serta biarkan saja orang ngomong seperti apa dan mengatakan apa saja.

"Saya juga berpesan kepada Mbak Risma untuk terus memimpin Kota Surabaya. Harus diteruskan dan pantang mundur karena sebagai pemimpin tentunya banyak sekali goyangan dan goncangan yang luar biasa," katanya.

Ia mengatakan, jika goncangan dan goyangan itu tetap dilakukan, maka yang kasihan bukan siapa-siapa tetapi masyarakat Surabaya sendiri.

Megawati menambahkan, seluruh kader PDIP harus bekerja yang solid dan paling utama adalah melaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memenangkan pemilihan legislatif yang harus dihadapi pada 9 April 2014.
"Biar masyarakat yang menilai apa yang sudah dilakukan dan masyarakat yang melihat seperti apa yang sudah dilakukan," katanya.

Selain berpesan kepada Tri Rismaharini, dirinya juga berpesan kepada Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana yang sudah dianggap sebagai anaknya sendiri untuk senantiasa mendampingi Walikota Surabaya selama menjalankan tugasnya.

"Saya berpesan supaya Wisnu untuk selalu mendampingi dan membantu segala tugas yang dilakukan oleh Mbak Risma dalam memajukan Kota Surabaya," katanya.

Ia mengatakan, jangan terpancing dengan isu-isu kecil yang ada dan biarkan masyarakat yang menilai apa yang sudah dilakukan."Biarkan masyarakat yang menilai apa yang sudah dilakukan dan biarkan masyarakat bisa melihat apa yang terjadi," katanya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment