Monday, February 24, 2014

[batavia-news] Larang Impor Daging Sapi Halal, Saudi Larang Wisatawan ke Denmark

 

 
 

Larang Impor Daging Sapi Halal, Saudi Larang Wisatawan ke Denmark

Selasa, 25 Februari 2014, 01:19 WIB
Komentar : 0
 

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH --  Kebijakan baru Pemerintah Denmark yang melarang penyembelihan hewan secara ritual keagamaan menuai protes keras dari beberapa negara. Arab Saudi yang sebelumnya mengimpor daging sapi halal dari Denmark pun mengajukan gugatannya. Bahkan, Saudi pun mengancam akan mencegah warganya yang akan berwisata ke Denmark.

Hal itu dinyatakan salah satu agen perjalanan ternama di Saudi, Fursan Group. Mereka mengancam akan menutup agen mereka di seluruh Denmark, seperti dilansir dari alarabiya.net, Senin (24/2).

Selain protes dari kalangan muslim, protes juga datang dari kaum Kosher Yahudi setempat.  Selain itu, kebijakan Denmark tersebut juga mengancam akan menyudahi ekspor-inpor daging sapi halal dengan Arab Saudi. transaksi sebesar 1,6 miliar USD akan lenyap dari negri yang pernah dinobatkan majalah Forbes sebagai negara yang memiliki iklim bisnis terbaik itu.

Pelarangan penyemblihan hewan secara ritual tersebut merupakan buah dari kampanye kelompok yang menamakan diri mereka "Kesejahteraan Hewan". Mereka berdalih, dengan menyemblih hewan secara ritual berarti telah melanggar hak-hak hewan.

Pemikiran irasional tersebut pun ternyata diamini oleh menteri urusan pangan Denmark. Ia menyetujui bahwa hak hewan tidak bisa 'diintimidasi' dengan agama. "Hak-hak binatang datang sebelum agama," ujar menteri tersebut.

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment