Sunday, February 10, 2013

Kepolisian Jepang Tangkap Pilot AS di Okinawa

Kepolisian Jepang pada Senin mengatakan bahwa mereka menahan seorang pilot Amerika Serikat di Okinawa atas dugaan menyebabkan kecelakaan mobil saat mengemudi dalam keadaan mabuk, yang terbaru dalam serangkaian penangkapan prajurit Amerika di negara itu.

Dua nelayan Amerika Serikat yang tengah mabuk ditangkap karena pada bulan lalu diduga melanggar jam malam yang diberlakukan pada tahun lalu setelah kasus pemerkosaan geng terhadap seorang wanita Jepang.

Eric Simmons (41), yang ditempatkan di markas Angkatan Udara Amerika Serikat Kadena di Okinawa tengah, diduga mengendarai sebuah mobil dalam pengaruh alkohol pada Minggu malam dan menyebabkan sebuah tabrakan beruntun, kata seorang juru bicara kepolisian Okinawa.

Tidak ada satu orang pun yang cedera.

Militer Amerika Serikat memberlakukan jam malam antara pukul 23:00 malam hingga 5:00 pagi kepada seluruh prajuritnya di Jepang setelah dua orang pelaut ditangkap atas tuduhan memerkosa seorang wanita di Okinawa, sebuah gugus kepulauan bagian selatan, pada Oktober lalu.

Tersangka yang berkendara dalam keadaan mabuk yang tinggal di luar markas itu mengklaim bahwa dia sedang dalam perjalanannya menuju tempat kerja dan tidak melanggar jam malam, lapor media lokal.

No comments:

Post a Comment