Sunday, February 10, 2013

Kepolisian Selidiki Kasus Pemecatan Polisi Pembunuh AS

Pihak kepolisian Los Angeles pada Sabtu mengatakan mereka akan membuka kembali sebuah penyelidikan yang mengarah pada pemecatan seorang mantan petugas polisi yang kini menjadi buronan atas kasus pembunuhan tiga orang akibat kemarahan yang kata pelaku akibat pemecatan tidak adil.

Kepolisian sedang memburu Christopher Dorner di wilayah pegunungan California yang diselimuti Salju, mantan perwira polisi berusia 33 tahun dari Departemen Kepolisian LA (LAPD) itu mengancam akan melakukan pembunuhan terhadap pihak kepolisian dalam sebuah manifesto online yang menakutkan.

“Saya memerintahkan Standar profesional kami dan Bantuan Khusus untuk Kebijakan Konstitusional saya agar meninjau kembali secara menyeluruh keluhan Dorner pada 2007, meliputi sebuah pengujian kembali semua bukti dan mewawancarai ulang para saksi,” tutur kepala polisi Charlie Beck dalam sebuah pernyataan.

Lebih dari 100 polisi sebelumnya mencari Dorner setelah kendaraannya ditemukan di sebuah wilayah terdekat, dilaporkan membawa senjata dan sebuah gandar mobil.

Pencarian tersebut difokuskan pada kabin di atas resor ski Big Bear, dua jam ke arah timur Los Angeles, tempat terbakarnya truk bak terbuka milik Dorner ditemukan di dekat wilayah hutan.

No comments:

Post a Comment