Tuesday, March 25, 2014

[batavia-news] Jadi Capres, Jokowi Harus Minta Izin Dulu ke SBY, Lho Kok?

 

res. Tidak mengherankan kalau Jokowi harus meminta izin dari SBY, sebab sekarang zaman kekuasaan neo-Mojopahit. Zaman  penerus  masa silam. Pada zaman kerajaan kerajaan dulukala,  untuk menjadi petinggi negara atau calonnya harus mendapat izin dan restu dari sang raja atau yang diutuskan sang raja.  Makin dekat  seseorang dengan klan raja dan para pendawanya makin mudah mendapat kedudukan tinggi, jadi tak salah ucapan "jauh di mata jauh di hati". Mereka yang jauh di mata jangan menharapakan kedudukan tinggi dan kemajuan daerahnya.
 
 
 

Jadi Capres, Jokowi Harus Minta Izin Dulu ke SBY, Lho Kok?

Jumat, 14 Maret 2014, 17:25 WIB
Komentar : 1
 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) wajib meminta izin kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bila menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

"Gubernur yang akan mencalonkan diri sebagai presiden cukup berstatus non-aktif yang surat penonaktifannya ditandatangani oleh Presiden," kata Mendagri di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut, lanjutnya, sudah diatur jelas dalam Undang-undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan wakil Presiden. "Jadi, gubernur yang akan dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden harus meminta izin kepada Presiden," katanya.

Sementara itu, untuk pejabat negara selain gubernur dan Presiden yang ingin mencalonkan diri sebagai capres harus mengundurkan diri dari jabatannya. Di hadapan sejumlah warga di Jakarta Utara, Jokowi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres usungan PDI Perjuangan.

"Saya sudah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari PDI Perjuangan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya siap melaksanakan amanat itu," kata Jokowi di Rumah Si Pitung.

Sebelumnya, Jokowi meninggalkan kantornya pada Rabu (12/3) untuk berziarah bersama Megawati ke makam Presiden pertama Ir. Soekarno. Terkait kepergian Jokowi ke luar kantor untuk urusan partai, Mendagri mengatakan hal tersebut memiliki kebijakan tersendiri di Pemda DKI Jakarta.

"Kalau soal gubernur cuti selain kampanye, itu diatur lokal saja di daerah, tidak perlu izin ke saya," kata Mendagri.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment