Tuesday, April 23, 2013

[batavia-news] Kedubes Prancis di Libya Diguncang Serangan Bom, 2 Orang Terluka

 

 
Selasa, 23/04/2013 14:54 WIB

Kedubes Prancis di Libya Diguncang Serangan Bom, 2 Orang Terluka

Rita Uli Hutapea - detikNews
 
Tripoli, - Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Tripoli, Libya diguncang serangan bom mobil. Serangan itu melukai dua petugas keamanan asal Prancis dan menimbulkan kerusakan luas pada gedung Kedubes.

Ini merupakan serangan pertama terhadap misi diplomatik asing di Libya sejak para militan menyerbu konsulat Amerika Serikat di Benghazi pada September 2012 lalu.

Menurut AFP, Selasa (23/4/2013), tembok yang mengelilingi gedung Kedubes rusak akibat ledakan bom. Kerusakan di gedung Kedubes pun cukup luas. Dua mobil yang diparkir dekat Kedubes pun hancur dalam insiden ini.

Menurut saksi mata, ledakan bom ini terjadi pada Selasa sekitar pukul 7 pagi waktu setempat. "Kami mendengar ledakan keras pada pukul 07.00," kata seorang warga setempat.

Sumber diplomatik Prancis membenarkan serangan terhadap Kedubes Prancis yang terletak di daerah elit Gargaresh tersebut. Dikatakannya, seorang pengawal Kedubes luka serius dan seorang lainnya luka ringan dalam kejadian ini.

Pemerintah Prancis mengecam serangan ini. "Bekerja sama dengan otoritas Libya, badan-badan pemerintah akan melakukan segalanya untuk menyelidiki aksi menjijikkan ini dan dengan cepat mengidentifikasi para pelaku," kata Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius dalam statemennya.

Ledakan bom ini juga menimbulkan kerusakan parah pada dua vila dekat Kedubes Prancis. Sementara kaca-kaca jendela sebuah toko yang jaraknya 200 meter dari lokasi juga hancur.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai kemungkinan pelaku serangan bom ini ataupun motifnya.
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment