Saturday, April 27, 2013

[batavia-news] Presiden: Ada Dua Opsi Subsidi BBM

 

Ref: Goblok! Yang dibutuhkan  oleh masyarakat bukan opsi-opsian, dua atau sepuluh obsi, tetapi hanya satu obsi bercatatan persedian BBM selalu ada dan mudah dapat dibeli oleh semua lapisan masyarakat tanpa tergantung dari besarnya ketebalan dompet.
 
 
 

Presiden: Ada Dua Opsi Subsidi BBM
Jumat, 26 April 2013 | 16:51

[JAKARTA] Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, pilihan kebijakan terkait pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM), yang akan diputuskan dalam waktu dekat, mengerucut pada dua opsi.

"Ini bukan sekadar putuskan saja apa yang a dan b. Saya tahu konsekuensi bagi saudara kita yang tidak mampu. Secara moral saya wajib pastikan apapun pilihan dalam waktu dekat, rakyat yang tidak mampu harus kita bantu dan lindungi," kata Presiden dalam keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, usai rapat terbatas, Jumat (26/4).

Presiden mengatakan, opsi yang pertama adalah kebijakan dua harga BBM, satu yang mendapat subsidi penuh dan harga lainnya disubsidi sebagian.

"Laporan dari Menteri ESDM atas yang dilakukan beberapa hari terakhir ini menguji upaya pengurangan subsidi BBM, kenaikan harga BBM pada batas tertentu, saya kira rakyat sudah ketahui apa dan bagaimana. Apakah memungkinkan untuk sistem dua harga," kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan, sistem dua harga dimaksudkan agar masyarakat yang tidak mampu masih bisa menggunakan BBM bersubsidi, sementara masyarakat yang mampu menggunakan BBM yang tidak disubsidi sepenuhnya, untuk keadilan.

"Kebijakan yang adil, subsidi BBM hanya diberikan pada yang tidak mampu, yang mampu dan kaya mesti dikurangi, (sementara harga BBM subsidi, Red) yang tidak mampu sementara dipertahankan sampai daya beli memungkinkan," tutur Presiden.

Sementara opsi lainnya adalah pilihan satu harga, menaikkan harga BBM dengan memastikan rakyat miskin mendapatkan bantuan untuk menjamin agar tidak terkena imbas kenaikan harga BBM.

"Meski ada opsi dengan satu harga, yang dilaporkan ke saya, meski satu dua hari lagi laporan lengkap apakah memungkinkan secara teknis di lapangan dua harga, bila risiko terlalu besar dan tidak bisa dijalankan dengan bertujuan menjaga kesehatan fiskal, dan mengurangi subsidi BBM, dan harus menaikkan harganya maka rakyat yang tidak mampu harus mendapatkan bantuan langsung," kata Presiden. [Ant/L-8]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment