Wednesday, May 8, 2013

[batavia-news] Ahok: Guru Honorer Demo, Gaji Tidak Dinaikkan

 

Ref: Bukankah orang berdemonstrasi (parlemen jalanan) untuk diminta perhatian terhadap masalah yang perlu didiatasi, karena melalui jalur resmi tersumbat. Apakah menurut Ahok dilarang guru honorer berdemonstrasi? Ada dasar hukumnya?
 
 
Ahok: Guru Honorer Demo, Gaji Tidak Dinaikkan
 
Yuliana Lantipo | Rabu, 08 Mei 2013 - 14:00:50 WIB
: 52
 


(dok/antara)
Rencanakan kenaikan gaji guru honorer setelah kenaikan gaji petugas medis.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memasukkan tuntutan guru honorer yang meminta kenaikan gaji. Namun, kenaikan gaji para guru honorer direncanakan baru terealisasi setelah kenaikan gaji petugas medis di tingkat puskesmas DKI Jakarta.

"Kita mau naikkan, dan sedang didata sekarang. Kami bereskan puskesmas dulu, nanti baru ke arah guru," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Jakarta (7/5).

Pria yang akrab dipanggil Ahok itu menegaskan, siapa saja bisa datang dan menemui Kepala Daerah DKI Jakarta, baik gubernur maupun wakil gubernur. Ditegaskan, semua pengaduan diterima, termasuk permitaan para guru honorer soal kenaikan gaji dan pengangkatan status dari guru honorer menjadi pewagai negeri sipil (PNS).

Apabila demonstrasi tetap dilakukan, kata Ahok, pihaknya tidak merealisasikan kenaikan gaji dan status guru-guru honorer itu. Menurutnya, demo dilakukan karena tidak ada tanggapan dari pemerintah.

Sementara itu, menurutnya, mereka sudah memberikan ruang dan sudah melakukan pembahasan terkait kenaikan gaji serta pengangkatan status guru honor menjadi PNS. Dikatakan, demonstrasi hanya akan mengganggu aktivitas warga di Jakarta.

"Kasih tahu mereka, demo itu kalau kita tidak mau dengar aspirasi mereka. Jakarta sudah macet, kalau dia terus demo, kita juga bisa marah. Saya sudah ngomong kok, siapa saja bisa temui saya. Kenapa musti demo bikin macet lagi? Mau aksi-aksian atau supaya dilihat orang? Ya sudah, kita nggak mau naikkin kalau gitu caranya,'' kata Ahok.

"Kalau demo, kami nggak mau naikkan gaji karena bikin macet. Kenapa? Itu karena mereka bisa temui kami dengan gampang. Tapi kalau mereka masih demo, berarti nggak mau diurus kan? Ya sudah demo saja terus," tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok belum dapat memastikan waktu kenaikannya dan belum masuk dalam draf Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2013. Untuk itu, Ahok mengatakan, ia akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak DPRD DKI.

"Kami susun dulu. Bisa kita masukkan ke APBD-P, kita bicara di situlah. Kita juga perlu ke DPRD untuk ngomong dan lobi-lobi. Kita sampaikan ke rekan DPRD apa yang direncanakan supaya mereka nggak kaget lagi. Itu janji kita akan rutin ke DPRD," ujarnya.

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment