Thursday, May 9, 2013

[batavia-news] Hayono Isman: OPM Terus Memprovokasi

 

 
 

Hayono Isman: OPM Terus Memprovokasi

Monday, 06 May 2013 11:43
Published Date

Jakarta, GATRAnews - Anggota Komisi I DPR Hayono Isman menegaskan bahwa pembentukan perwakilan kantor Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kota Oxford, Inggris, merupakan salah satu cara organisasi separatis itu melakukan provokasi terhadap pemerintah Indonesia.

"Saat ini, OPM semakin tidak dapat dukungan dari negara-negara di dunia, dan ini adalah bentuk provokatif dari mereka, dimana langkahnya sudah memudar," kata Hayono kepada Antara, di Jakarta, Minggu (5/5).

Hayono menegaskan, kendati ada beberapa warga Inggris yang bersimpati pada OPM, bukan berarti itu mewakili sikap pemerintahan Kerajaan Inggris.

"Teman-teman yang masih bergabung dengan OPM, mari bergabung membangun Papua untuk kesejahteraan. Papua tidak mungkin lepas dari Indonesia," imbau mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga di era Orde Baru, yang kini menjadi politisi Partai Demokrat itu.

Hayono juga meminta Kementerian Luar Negeri untuk terus menyuarakan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI dan saat ini pemerintah Indonesia terus membangun Papua yang bertujuan mensejahterakan masyarakat Papua.

"Yang penting Kemlu, jangan kendor untuk senantiasa beri penjelasan bahwa Papua bagian dari NKRI dan mengantisipasi secara proporsional. Kemlu jelaskan juga bahwa pemerintah terus membangun Papua untuk kesejahteraan Papua," kata dia.

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia tidak bisa meminta pemerintah Inggris untuk membubarkan perwakilan OPM di Oxford. "Tidak bisa minta Inggris bubarkan perwakilan OPM. Inggris juga tak setuju dengan bila ada separatis yang buka kantor di Indonesia. Kita hanya minta menteri aktif di negara-negara yang ada perwakilan OPM jangan ikut dalam pertemuan dengan OPM," ujar dia. (TMA)

 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment