Thursday, May 9, 2013

[batavia-news] Jurnalis TV Ditikam dan Dirampok Geng Motor

 

 

Jurnalis TV Ditikam dan Dirampok Geng Motor

Makassar, GATRAnews - Geng motor masih merajalela di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Endi, kontributor Trans TV, dan Harun, wartawan Fajar TV, menjadi korban kebrutalan kelompok anak-anak muda liar itu. Endi dititikam pahanya dan dirampok.

"Saya ditikam dua kali oleh sekelompok anggota geng motor di Jalan Urip Sumoharjo. Mereka juga merampas kamera dan handphone saya," ujar Endi, ketika ditemui Antara, di RS Bhayangkara, Kamis (9/5).

Endi dan Harun, saat kejadian sedang melintas di Jalan Urip Sumoharjo, sekitar pukul 03.40 Wita dinihari, usai bertugas mencari berita di beberapa kantor polisi.

Endi bersama Harun berencana kembali ke kantornya, usai bertugas dan berkeliling mencari liputan. Namun di pertigaan Urip Sumoharjo dan Masjid Raya, mereka berpapasan dengan geng motor yang langsung menghentikan keduanya.

Karena kalah jumlah, Endi dan Harun tidak berdaya. Ditambah para pemuda liar bermotor itu membawa senjata tajam, seperti badik (senjata tradisional Sulsel), anak panah dan ketapelnya, serta senjata api rakitan.

"Mereka langsung menghadang dan menyerang kami berdua. Harun berhasil melarikan diri setelah meninggalkan sepeda motornya, sedangkan saya ditikam dua kali di bagian paha," katanya.

Aparat Polsekta Makassar, yang mendapat laporan tentang kejadian itu, segera meluncur ke tempat kejadian perkara. Namun polisi kalah sigap. Geng motor itu sudah kabur.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, Jumadi Mappanganro, menyesalkan aksi brutal yang dilakukan sekelompok anggota geng motor itu.

"Polisi harus melakukan pengusutan dan menangkap para pelaku geng motor itu yang tidak hanya meresahkan masyarakat tapi juga melakukan kegiatan yang membahayahan banyak orang," katanya. (TMA)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment