Saturday, May 11, 2013

[batavia-news] Muslim di Bandung Gelar Salat Gerhana

 

Ref: Mengapa  salat gerhana hanya diadakan di Bandung?
 
 

Muslim di Bandung Gelar Salat Gerhana
Jumat, 10 Mei 2013 | 11:54

Fenomena alam Gerhana Matahari diambil di Kota Madiun, Jatim [antara] Fenomena alam Gerhana Matahari diambil di Kota Madiun, Jatim [antara]

[BANDUNG] Kaum muslim di kawasan Bandung selatan menggelar Shalat Gerhana Matahari di masjid di lingkungan masing-masing, Jumat pagi.

"Shalat gerhana di Masjid Agung Bandung dilakukan tadi diikuti jamaah setelah Shalat Subuh," kata Mustopa, pengurus DKM Masjid Raya Jabar.

Gerhana matahari sebagian terjadi di wilayah Jawa, terjadi mulai pukul 06.00 WIB dimana matahari yang baru terbit hanya terlihat sepertiga bagian.

Sementara itu cuaca di kawasan Bandung selatan yang sejak pukul 05.30 WIB cukup cerah, menjadi seperti berkabut pada saat memasuki saat-saat gerhana matahari sebagian itu.

Suara Takbir dikumandangkan oleh kaum muslim dari masjid-masjid melalui pangeras suara sebagai tanda terjadinya fenomena alam yang menunjukkan keagungan Allah SWT.

"Gerhana matahari merupakan fanomena alam yang menunjukkan keagunggan Allah SWT sebagai Maha Pencipta," kata Ustadz Iyep Diymati pimpinan DKM Al-Ikhwan di Ciparay Kabupaten Bandung.

Selepas Shalat Subuh, kaum muslim tetap berada di masjid sambil berdoa dan dzikir. Sebagian warga keluar rumah untuk melihat munculnya matahari yang dua pertiganya terhalang bayangan bulan. [Ant/L-9]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment