Saturday, May 11, 2013

[batavia-news] Din Syamsuddin Pidato di Kongres Yahudi Sedunia

 

 

Din Syamsuddin Pidato di Kongres Yahudi Sedunia


 
Din Syamsuddin saat menyampaikan pidato
 

Sabtu, 11 Mei 2013

Hidayatullah.com--Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga menjabat President of ACRP dan Co-President of WCRP, Prof Dr Din Syamsuddin baru saja memenuhi undangan pertemuan tokoh Yahudi sedunia.

Din yang berada di Hongaria, sejak 5-7 Mei 2013 lalu diundang untuk menyampaikan pidato di World Jewish Congress di Budapest.

"Dalam pidato itu saya sampaikan tentang kebebasan beragama merupakan hak asasi manusia yang melekat dalam diri manusia. Bahkan, Tuhan Maha Pencipta memberi kebebasan kepada manusia, apakah mau beriman atau tidak," ujarnya, ujarnya dalam email yang dikirim ke
hidayatullah.com, Sabtu (11/05/2013).

Din, merupakan satu-satunya pembicara Muslim dalam kongres para tokoh Yahudi itu. Din mengaku gembira bisa menjelaskan pandangan Islam kepada penganut Yahudi.

Din, yang tampil pada sesi tentang Freedom of Religious Practices berdampingan dengan President of Bishop Conference of Europe, Chief Rabbi of Ukraine, dan Prof Choel Meyer dari New York.

Dalam pidatonya, ia menjelaskan perspektif Islam tentang kebebasan beragama dan perlunya hidup berdampingan secara damai dalam prinsip bagimu agamamu, bagiku agamaku.

"Yahudi, Kristen, dan Islam, sebagai tiga agama samawi atau Abrahamic religions perlu semakin mendekat dan hidup berdampingan secara damai, serta mengembangkan kerja sama peradaban untuk kemanusiaan," ujarnya.

Dalam akun twitter nya Din menulis, di sela acara,  diterima President Central European University untuk jajaki kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah.*

Rep: Panji Islam
Red: Cholis Akbar
 

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment