Monday, July 22, 2013

[batavia-news] Ansor: Tangkap Dalang Bentrok FPI Vs Warga Kendal

 

res: Bisa ditangkap dan di tahanan sebentar, sebab kalau  dipenjarakan untuk waktu yang lama seperti pengibar bendera di Papua, maka para penahan akan ditolak masuk surga, demikian keterangan ahli nujum yang tak mau namanya disebutkan.
 
 
 

Ansor: Tangkap Dalang Bentrok FPI Vs Warga Kendal

Ansor: Tangkap Dalang Bentrok FPI Vs Warga Kendal

Sebuah mobil milik FPI dibakar di Sukorejo, Kendal, Kamis (18/7) malam. Ellen Kurnialis untuk TEMPO

TEMPO.CO, Semarang - Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kendal, Wahidin Said mengatakan, polisi harus menyelesaikan secara tuntas kasus bentrok antara  Front Pembela Islam dengan warga sampai kepada dalang kerusuhan. "Jangan hanya menangkap pelaku lapangan. Pihak yang mengarahkan terjadinya razia juga harus ditangkap," kata Said kepada Tempo, Ahad 21 Juli 2013.

Said khawatir, jika dalang kekerasan tak ditangkap, kekerasan antara FPI dengan warga akan terus terulang. Ia mengaku tidak keberatan dengan langkah  polisi yang akan memeriksa warga  yang terlibat bentrok dengan FPI.

Namun Said khawatir, jika dalang pengerahan massa FPI tidak ditangkap lebih dulu, sementara warga juga ditahan,  FPI akan mendapat pembenaran bahwa yang mereka lawan adalah preman. Padahal, reaksi masyarakat muncul sebagai respon atas tindakan main hakim sendiri yang dilakukan FPI, serta berusaha kabur setelah menabrak warga hingga tewas.

Said menyatakan, jangan sampai kasus kerusuhan di Sukorejo berbelok arah seperti kasus Cebongan. Kopassus yang membunuh tahanan, tindakannya seolah dapat dibenarkan  karena yang dibunuh preman. Demikian pula FPI di Sukorejo. "Tolong, polisi harus selesaikan akar masalahnya dulu."

Ia juga mengatakan, dalam negara hukum, hendaknya jika melihat kemaksiyatan masyarakat, kapasitas FPI hanya amar makruf atau memerintahkan kebaikan saja, sedangkan tugas nahi munkar atau mencegah kemaksiatan yang bersifat represi biarlah menjadi tanggung jawab kepolisian.

SOHIRIN

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment