Monday, September 30, 2013

[batavia-news] Selama Ibadah Haji Jangan Sombong

 

res:  Apakah setelah haji boleh sombong??
 
 

Selama Ibadah Haji Jangan Sombong

SOREANG, (PRLM).- Saat berangkat haji pada musim haji tahun 2008, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kab. Bandung, Ir. H. Tisna Umaran, MP, dan istrinya Hj. Haslili Lindayani Lubis, bersama dengan warga desa dari Sumedang. "Saya tinggal di Jatinangor, Sumedang, sehingga berangkat dari Sumedang. Saya bisa saja mutasi ke Kab. Bandung, namun saya tak ingin menggeser jemaah haji Kab. Bandung," katanya.

H. Tisna membawa senter yang mutunya baik untuk mencari bebatuan di daerah Muzdalifah sebelum melontar jiumrah. "Ketika melihat senter jemaah haji lain yang rata-rata dari desa saya mencibirnya karena mereka membawa senter yang biasa saja dengan tingkat penyinaran yang buram. Saya sering perlihatkan senter yang baik itu kepada jemaah lain," tuturnya.

Namun ketika akan dipakai ke Muzdalifah ternyata senter hilang dan baru diketahui menjelang wukuf di Arafah. "Ternyata akibat sombong langsung diingatkan Allah dengan kehilangan barang yang dibangga-banggakan," ucapnya.

Akibat sombong pula sehingga H. Tisna terserang sakit batuk parah empat hari menjelang kepulangan. "Saya bawa obat batuk sebanyak 100 tablet untuk persiapan kalau nantinya terserang batuk di Tanah Suci. Saya juga niatkan akan membagi-bagi obat batuk kepada jemaah lain yang terkena batuk," ungkapnya.

Ketika empat hari menjelang kepulangan dan tidak terkena batuk sama sekali akhirnya H. Tisna merasa bangga tidak terkena batuk. "Semua itu karena amal saya yang banyak dengan membagikan obat batuk kepada jemaah lain sehingga saya tak batuk. Eh malam harinya saya terkena batuk bahkan sampai pulang Tanah Air juga tetap batuk karena obat sudah habis dibagi-bagikan," katanya tersenyum.(A-71/A-147)***

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment