Sunday, March 3, 2013

Atletico Kini Hanya Unggul Dua Poin dari Madrid

Atletico Madrid gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Malaga di Stadion La Rosaleda, Minggu atau Senin (4/3/2013) dini hari WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Atletico tetap sejarak dua poin dari Real Madrid.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Los Colchoneros sebenarnya sudah mendapat kesempatan pertama. Menerima umpan Radamel Falcao, Diego Costa melepaskan tembakan yang sayangnya masih menyamping dari sasaran.

Malaga langsung merespons serangan tim tamu. Pada menit ke-10, pemain pinjaman dari Chelsea, Lucas Piazon, mengancam gawang Thibaut Courtois. Umpan silang Joaquin Sanchez disambut sundulan Piazon. Beruntung, Courtois dengan sigap menggagalkan peluang matang itu.

Pertandingan lantas berjalan keras sepanjang paruh pertama. Tercatat, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning sebelum jeda, untuk satu pemain Malaga Weligton, dan dua pemain Atletico Juanfran dan Mario Suarez. Hingga turun minum, skor pertandingan tetap bertahan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Malaga dan Atletico sama-sama kesulitan menembus pertahanan masing-masing lawannya. Tak banyak peluang yang tercipta. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah permainan.

Kesempatan emas pada paruh kedua hadir ketika laga memasuki menit ke-78. Bek Malaga asal Brasil, Weligton, merangsek naik menyambut umpan tendangan bebas Antunes. Namun, sundulan Weligton hanya melebar dari gawang Atletico.

Pertandingan berakhir tanpa gol saat wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Hasil imbang tetap membawa Atletico berada di urutan kedua dengan 57 poin. Namun, jarak dengan Real Madrid yang berada di bawahnya, hanya tersisa dua poin. Sementara Malaga menduduki posisi keempat dengan 43 poin.

No comments:

Post a Comment