Sunday, March 3, 2013

Soal Anas Urbaningrum, Publik Percaya KPK

Sejak pertama kali bergulir dua tahun lalu, kasus Hambalang sudah menyita perhatian publik. Selain karena nilainya yang ratusan miliar rupiah, megaskandal korupsi ini menarik karena terjadi di jantung partai penguasa, pemenang Pemilu 2009.
Cuit Anas Urbaningrum Sindir Pemimpin
Dua pekan lalu, kasus ini memasuki babak baru, ketika komisi antikorupsi menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka. Sebagai figur berpengaruh, Anas tentu tak tinggal diam. Sehari setelah jadi tersangka, politikus jebolan Himpunan Mahasiswa Islam ini berpidato menuding ada intervensi politik dalam kasusnya. (Lihat juga: Anas Urbaningrum Curhat 'Sengkuni' ke SBY)

Pidato Anas yang menyengat langsung memanaskan suasana politik negeri ini. Berduyun-duyun pendukung dan simpatisannya berkunjung ke rumahnya yang megah di Duren Sawit, Jakarta Timur. Sejak itu pula, aroma perlawanan merebak. 

Tapi publik tampaknya masih percaya pada KPK. Jajak pendapat yang digelar pekan lalu menemukan dukungan khalayak untuk penuntasan kasus ini masih sekuat dulu. dan semua dipercayakan kepada KPK untuk bisa membongkar dugaan kongkalikong Anas di Hambalang.

No comments:

Post a Comment