Sunday, March 3, 2013

Hari Ini Golden Traders Gelar RUPS di Jakarta

Ketua Bidang Perekonomian Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amidhan mengatakan hari ini PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). RUPS tersebut diselenggarakan setelah delegasi internal yang menangani masalah GTIS sudah kembali dari Kuala Lumpur ke Jakarta.
"Delegasi sudah kembali ke Jakarta membawa keputusan dari komisaris Malaysia (Datuk Zahari bin Sulaiman) yang menon-aktifkan Michael Ong dan Edward Soong. Makanya pada 4 Maret 2013 akan diadakan RUPS," kata Amidhan kepada Tempo, Sabtu 2 Maret 2013.
Setelah diselenggarakan RUPS, PT Golden Traders, lanjut dia, akan membuka rekening yang diblokir dengan manajemen dan direksi baru hasil RUPS. Dengan begitu, PT GTIS berjalan kembali.
Adapun bantuan 10 persen saham kepada Yayasan Dana Dakwah Pembangunan, Amidhan menambahkan, baru sebatas janji karena belum ada keputusan dari RUPS untuk mencairkannya. "Michael Ong masih dicari keberadaannya. Dia harus mempertanggungjawabkan Rp 10 miliar bukan Rp 14 miliar," ujar Amidhan.
Sebelumnya, ribuan nasabah mempertanyakan nasib investasi emas di Golden Traders. Sebab, sejak beberapa bulan yang lalu, para nasabah mengaku sudah tidak menerima hasil investasi dari perusahaan asal Malaysia tersebut. Direktur Utama Michael Ong dikabarkan telah melarikan diri ke luar negeri.
Para nasabah tertarik menginvestasikan dananya dalam bentuk emas dengan imbal hasil melebihi deposito perbankan. Untuk investasi jangka waktu enam bulan sebesar Rp 500 juta atau minimal 100 gram emas, nasabah akan mendapatkan cash back sebesar 4,5 persen per bulan. Sedangkan untuk jangka waktu 12 bulan dengan nilai yang sama, nasabah setiap bulan menerima imbal hasil sekitar 5,4 persen. Kepada nasabah, GTIS tak mengenakan pajak dan biaya administrasi.

No comments:

Post a Comment