Monday, April 15, 2013

[batavia-news] Harga Premium untuk mobil pribadi bisa capai Rp 9.000 per liter

 

Kalo Premium jadi Rp 9000/liter, ini bisa jadi komponen pengurang biaya di laporan SPT Pribadi dong. Dijamin tahun depan, kita sdh tidak perlu bayar pajak PPh Pribadi lagi karena defisit biaya. 


Harga Premium untuk mobil pribadi bisa capai Rp 9.000 per liter

Reporter : Saugy Riyandi
Senin, 15 April 2013 18:51:00
Pengisian SPBU. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko
32
 


Sinyal pemberlakuan dua harga jual BBM bersubsidi jenis premium semakin kuat. Yang mengejutkan, kendaraan pribadi harus siap-siap jika nantinya membeli premium dua kali lipat dari harga saat ini. Sebab, pemerintah bakal mencabut subsidi BBM untuk kendaraan pribadi.
Badan Pengatur Hilir Minyak Bumi dan Gas (BPH Migas) menjelaskan, penerapan dua harga jual untuk premium mengikuti solar. Selama ini solar dijual dengan dua harga.
"Kita kan juga punya dua solar. Ada solar subsidi dan solar non subsidi," ujar Direktur BBM BPH Migas Djoko Siswanto usai rapat pembatasan BBM di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (15/4).
Namun, Djoko tidak menyebutkan harga jual untuk premium nonsubsidi. Jika mengikuti penerapan harga jual pada solar, maka harga jual untuk premium subsidi tetap Rp 4.500 per liter dan untuk premium nonsubsidi bisa mencapai Rp 9.000 per liter.
Djoko menegaskan nantinya ada SPBU yang menyediakan dua dispenser BBM jenis Premium. Tujuannya, untuk membedakan dispenser untuk angkutan umum dan motor, serta untuk kendaraan pribadi.
"Jadi nanti ada SPBU yang punya dua dispenser premium. Yang satu premium subsidi, yang satu premium yang harganya naik," tegas dia.
Sebelumnya, pejabat Pertamina lain, Suhartoko, mengakui pihaknya sudah mempersiapkan jika diberlakukan dua harga. Kabar yang beredar, harga jual Premium untuk mobil pribadi sebesar Rp 6.500 per liter. "Kemungkinan akan menuju ke sana. Tapi soal kepastian harga, lebih baik kita tunggu pemerintah," ujarnya.
Wacana pembedaan harga jual premium pertama kali dilontarkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik. Politikus Demokrat ini menyatakan nantinya mobil mewah akan diwajibkan masuk ke SPBU khusus. Di SPBU tersebut, harga jual BBM subsidi jenis premium dan solar akan berbeda.
Namun Jero belum menyebutkan berapa tepatnya harga jual BBM subsidi ini nantinya. Jero memastikan, khusus untuk kelompok masyarakat kelas bawah dengan kendaraan sepeda motor, angkutan umum dan mobil angkutan barang masih mendapat subsidi penuh.
[noe]

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment