Tuesday, April 16, 2013

[batavia-news] PKS Targetkan 120 Anggota DPR

 

Ref: Tambah hebat Dewan Penipu Rakyat (DPR) yang akan datang? hehehe 
 
 

PKS Targetkan 120 Anggota DPR

Selasa, 16 April 2013 | 22:34 WIB
MI/Susanto/zn
 

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai pertama yang menyerahkan daftar calon anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

PKS membawa Berkas caleg DPR RI sebanyak 16 kotak besar diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Kebijakan Publik Hidayat Nurwahid bersama Sekertaris Jenderal PKS Taufik Ridho, dan pengurus PKS bidang kewanitaan Ladia Hanifa.

"Alhamdulillah kita sudah yang ketiga kalinya (menjadi peserta pemilu), ternyata kita menjadi pendaftar yang pertama. Kita mendaftar dengan 77 dapil (daerah pemilihan) kita isi dengan daftar anggota caleg 492, 301 laki-laki, 191 perempuan," ujar Taufik, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4).

Taufik mengatakan, PKS menrgetkan memperoleh anggota DPR pusat sebanyak 120 orang. Karena itu, PKS telah menjaring kader-kader terbaik dari seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi di 2014 mendatang.

Saat mendaftar, PKS hanya mendaftarkan sebanyak 492 orang bakal caleg DPR pusat dari 560 orang yang diperbolehkan. Di antaranya, 301 laki-laki dan 191 perempuan.

Kuota keterwakilan perempuan mencapai 30%. Caleg yang telah dijaring tersebut merupakan kader terbaik dan diprioritaskan. Dari 492 caleg PKS yang didaftarkan, di antaranya adalah seluruh anggota DPR yang kembali dicalonkan oleh PKS.

"Kalau legislator lama semuanya diusulkan kembali," tambah Taufik.

Sementara, Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS menargetkan pencapaian maksimal pada Pemilu 2014. Target PKS adalah tiga besar untuk kemudian bisa mengusung calon presiden sendiri.

"kalau 15%, kita bisa calonkan presiden sendiri," ujarnya. (Herybertus Lesek)


Editor: Asnawi Khadda

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment