Saturday, April 20, 2013

[batavia-news] Wanita Aceh Harus Beri Kontribusi dalam Pembangunan Daerah

 

 
20 Apr 2013 00:43 WIB

Wanita Aceh Harus Beri Kontribusi dalam Pembangunan Daerah


(Analisa/bachtiar adamy) FOTOBERSAMA: Pengurus IKWASU foto bersama dengan Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa,SE,Jumat (19/4).

Medan, (Analisa).Ikatan Wanita Aceh Sumatera Utara (IKWASU) harus memberi kontribusi dalam pembangunan di daerah ini terutama bidang sosial dan pendidikan.

"Sentuhan wanita itulah di bidang pendidikan yang lebih tangguh", kata Kepala Kesbangpolinmas Sumut, Edy Sofyan dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Ikwasu di Hotel Sultan Medan, Jumat (19/4)

Pengurus DPP IKWASU periode 2013-2018 dilantik oleh Ketua BKOW Sumut Hj Kemalawati disaksikan Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa, SE, Ketua Yayasan Aceh Sepakat H Fauzi Hasballah , Dewan Musapat Nago dan para Pembina IKWASU.

Edy Sofyan mengatakan undang-undang telah memberi porsi 30 persen kepada perempuan untuk duduk di kursi legislatif.

"Justru itu kami berharap agar perempuan lebih dominan termasuk wanita Aceh di legislatif pada 2014", pinta mantan Kadis Kominfo Sumut ini.

Ketua BKOW Sumut Hj Kemalawati mengharapkan agar kaum perempuan dapat memanfaatkan secara maksimal porsi tersebut.

Namun dia mengingatkan wanita tidak cuma duduk saja di parlemen tanpa membela kaum perempuan. Tapi sebagai wakil rakyat harus peka terhadap jeritan kaum hawa dalam segala aspek kehidupan.

"Perempuan harus mampu membela kaum perempuan. Kita harapkan juga IKWASU berkemampuan tinggi membela kaum perempuan", ujar Kemalawati

Ketua Umum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa,SE melukiskan wanita memberi warna tersendiri dalam kehidupan rumahtangga dan masyarakat.

IKWASU bagian dari nafas Aceh Sepakat sehingga harus seiring- sejalan. Di mana ada Aceh Sepakat di situ ada IKWASU.

"Kita akan meminta kepada cabang-cabang Aceh Sepakat membentuk IKWASU. Kita selalu bersinergi dalam memajukan organsiasi sosial ini",ujarnya.

Ke depan tambah Husni setiap momen bersifat keagamaan,sosial dan pendidikan yang dilaksanakan Aceh Sepakat, IKWASU harus ikut serta di dalamnya.

Ketua Umum DPP IKWASU Prof DR dr Akbari Ganie, SPPK (K-H) menyatakan IKWASU yang didirikan 1993 merupakan organisasi kemasyarakatan bersifat sosial.

Tujuannya meningkatkan kesejahteraan anggota, mempertinggi derajat hidup wanita Aceh yang berada di Sumatera Utara.

IKWASU bersama-sama organisasi lainnya terutama yang tergabung dalam BKOW Sumut ikut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan kaum wanita terutama di pedesaan melalui program peningkatan kesejahteraan wanita menuju keluarga sejahtera.

"IKWASU akan mencoba berkiprah lebih luas lagi. Insya Allah akan melaksanakan program kerja yang lebih realistis dan berkualitas sampai ke daerah-daerah yang mempunyai cabang IKWASU", kata Ratna

Pengurus

Pengurus DPP IKWASU yang dilantik terdiri Ketua Umum Prof Dr dr Hj Ratna Akbari Ganie,SPPK (K-H). Ketua I,II,III,IV Dra Hj Ratna S Djoeli, Hj Nuriah Hasballah, Hj Asrilyani dan Hj Fauziah Fauzi.

Sekretaris Umum Hj Ita Sri Kumala. Sekretaris I, II, III, Dra H Rohani Ganie M Hum, Hj Farida Hani, Hj Cut Hafnizar. Bendahara Umum Hj Neni Hartini. Bendahara I Hj Ainal Mardiah dan Bendahara II Ir Susi Mahyuni. Kepengurusan IKWASU ini dilengkapi dengan berbagai bi-dang lainnya. (bay)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
MARKETPLACE


.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment