Tuesday, December 31, 2013

[batavia-news] 137 Orang Tewas Gantung Diri

 

 

137 Orang Tewas Gantung Diri

PURWOKERTO, (PRLM).-Sebanyak 137 orang tewas akibat gantung diri. Perbuatan nekat para korban untuk mengakhiri hidupnya disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya adalah kemiskinan. Berdasarkan data di wilayah Kepolisian Wilayah (Polwil) Banyumas Jawa Tengah (Jateng) meliputi di wilayah Polres Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga dalam dua tahun terakhir tang tewas akibat gantung diri mencapai 137 orang.

Kepala Polwil Banyumas Kombes Pol HM Gufron didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) AKBP Budi Meiyanto, Selasa (30/12) mengatakan, jumlah korban bunuh diri pada 2007 angkanya mencapai 74 korban dan pada 2008 jumlahnya menurun menjadi 63 orang. "Jumlah warga yang bunuh diri pada 2008 di wilayah Polres Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Purbalingga mencapai 63, ada penurunan dibanding tahun sebelumnya," jelas Kapolwil.

Mengenai motivasi mereka melakukan tindakan nekad dengan mengakhiri hidupnya ada beberapa faktor terbesar putus asa karea menderita penyakit yang tidak kunjung sembuh, kedua alasan ekonomi dan ketiga bunuh diri karena ditinggal pergi istrinya, " Berdasarkan pengalaman saya dinas di beberapa kab/kota seperti Yogyakarta, Klaten dan Surakarta alasan utama bunuh diri adalah ekonomi, namun di Banyumas ternyata sakit telah mendorong banyak orang untuk bunuh diri," kata Kapolwil. (A-99/A-50)***



I am using the Free version of SPAMfighter.
SPAMfighter has removed 2045 of my spam emails to date.

Do you have a slow PC? Try a free scan!

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
http://groups.yahoo.com/group/batavia-news
to Subscribe via email :
batavia-news-subscribe@yahoogroups.com
----------------------------------------
VISIT Batavia News Blog
http://batavia-news-networks.blogspot.com/
----------------------------
You could be Earning Instant Cash Deposits
in the Next 30 Minutes
No harm to try - Please Click
http://tinyurl.com/bimagroup 
--------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment